Kun Wardhana Tepis Tudingan Calon Boneka: Saya Gak Kenal Penguasa

FT News – Calon wakil gubernur Jakarta jalur independen Kun Wardha menepis anggapan bahwa dirinya dan Dharma Pongrekun adalah calon boneka.

Hal ini Kun sampaikan saat memberikan sambutan dalam pertemuannya dengan komunitas independen di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/9).

“Independen ini kita mulai dari bulan Februari. Awalnya kita deklarasi di bulan Februari. Nah, secara umum artinya kita ini bukan boneka,” kata Kun.

Senyum Dharma Pongrekun saat tiba di Gedung KPU Provinsi DKI Jakarta (Foto: FTNews / Adinda Ratna Safira)

 

Dirinya pun mengaku belum mengenal penguasa. Sebab, ia berasal dari kalangan akademisi

Kun juga membedakan kedudukannya dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

“Saya belum kenal dengan penguasa. Artinya kita mulai dari sesuatu yang enggak punya historikal apa-apa,” ujar Kun. “Apalagi saya dari bidang akademisi. Artinya kita berjuang secara murni untuk bisa mengemban aspirasi dari masyarakat,” tegas dia lagi.

pendukung Dharma Pongrekun (FTNews / Adinda Ratna Safira)

 

Oleh karena itu, Dharma dan dirinya akan menyerap semua aspirasi masyarakat Jakarta dan diimplementasikan dalam program kerja.

Perlu diketahui, Kun maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 bersama Dharma Pongrekun. Keduanya berlaga melalui jalur independen.

Pasangan ini hampir pasti akan melawan Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil Suswono.

Pramono-Rano diusung oleh PDIP dan Hanura. Sementara, Ridwan Kamil-Suswono diusung oleh 13 partai politik dalam koalisi Jakarta Baru.

Artikel Terkait