Liga Champions: Man City ke Semifinal Tantang Madrid

Forumterkininews.id, Madrid – “The Citizens” Manchester City memastikan langkah ke semifinal Liga Champions, setelah menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid tanpa gol (0-0) pada leg kedua perempatfinal di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (14/4) dini hari WIB.

Wakil Inggris itu mencatat agregat 1-0 setelah mencatat kemenangan dalam leg pertama di Etihad Stadium, 6 April lalu berkat gol tunggal Kevin de Bruyne.

Mengomentari lolosnya Man City ke semifinal, pelatih Pep Guradiola, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, menyatakan kegembiraannya. Pada semifinal, 27 April mendatang, City akan menantang Real Madrid.

Madrid sendiri telah lolos sehari sebelumnya setelah menyingkirkan Chelsea dengan agregat 5-4.

“Jika kami bermain seperti yang kami lakukan di leg kedua ini saat lawan Madrid nanti, maka kami tidak akan memiliki peluang,” kata Pep

Namun, lanjutnya, jika City bermain seperti leg pertama dan di sebagian babak pertama saat lawan Atletico, mereka akan bisa bersaing.

Man City tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi. Sedangkan hasil imbang di kendang Atletico ini merupakan hasil seri ketiga.

Sementara itu pelatih Atletico Diego Simeone mengungkapkan bahwa sepakbola memiliki 1.000 wajah.

Ia mengaku kecewa dan tidak puas melihat hasil yang diraih timnya. Atletico memang tidak menderita kekalahan, namun mereka gagal ke semifinal.

“Saya tidak akan mengomentari tentang bagaimana rival bermain melawan kami. Sepakbola adalah tentang opini. Kami bermain seperti yang kami inginkan; mungkin kami menghadapi tim terbaik di dunia dan kami menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan mereka,” katanya.

Kendati demikian, pelatih asal Argentina ini tetap bangga denga napa yang sudah dilakukan timnya. Ia juga berterima kasih kepada suporter Atletico yang tgerus mengobarkan semangat sepanjang pertandingan.

BACA JUGA:   Tok! DPR Sahkan Perppu Ciptaker Jadi Undang-undang

“Sayangnya kami tidak menang,” pungkas Simeone yang dalam lagi ini timnya harus bermain 10 orang di menit-menit akhir, setelah Felipe mendapatkan kartu merah.

 

Artikel Terkait

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...

Polda Sumut Sukses Amankan Closing Ceremony PON XXI 2024

FT News - Polda Sumut sukses amankan Closing Ceremony...