Lima Street food Indonesia Paling Diminati, Wajib Dicoba!

Forumterkininews.id, Jakarta – Banyak orang mengatakan makanan restoran bintang lima adalah makanan gengsi yang tentu rasanya tidak perlu diragukan lagi. Terbuat dari bahan-bahan pilihan dan dibuat oleh tangan chef yang memiliki lisensi kelas dunia.

Namun pendapat ini juga berlaku untuk street food Indonesia. Karena keragaman budaya Indonesia yang memberi kita berbagai ketersediaan pangan.

Seperti yang mungkin kita ketahui dan sadari, makanan berbicara untuk dirinya sendiri. Jadi di sini Forumterkininews.id akan memperkenalkan 5 street food Indonesia teratas yang pasti harus kamu coba.

Tentunya kamu dapat menemukannya di jalanan bahkan banyak kios yang berjejer di sana. Jadi, jika boleh jujur, makanan yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia nyatanya bukanlah yang disajikan di restoran terkenal bintang lima. Bagi lidah masyarakat setempat, surga kuliner sebenarnya terletak pada street food.

Di bawah ini kamu sudah rangkum street food yang paling diminati!

Nasi Goreng

Makanan berbahan dasar nasi ini menempati posisi pertama sebagai street food paling favorit, nyaris dari sabang sampai merauke nasi goreng tersedia. Nasi Goreng tidak mengenal batas sosial, baik nasi goreng restoran biasa maupun nasi goreng biasa selalu bisa dikonsumsi oleh siapa saja.

Bagian penting yang harus ada dalam Nasi Goreng adalah penggunaan kecap manis yang diaduk rata dengan nasi, ditambah acar mentimun dan timur. Oleh karena itulah Nasi Goreng dianggap sebagai makanan nasional Indonesia. Kamu bisa membelinya kisaran harga Rp 20.000-an di pedagang kaki lima.

Sate

Hampir semua daerah di Indonesia memproduksi berbagai jenis sate. Makan ini berupa daging yang dibakardi atas bara api menggunakan tusuk khusus sate.

Kamu bisa membeli sate di sekitar jalan hingga restoran hote. Sate khas Indonesia mempunyai banyak variasi, ada Sate Madura, Sate Padang, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:   Film My Sassy Girl: Adu Peran Tiara Andini dengan Jefri Nichol

Biasanya sate dihidangkan bersama ketupat dengan bumbu kacang yang dioleskan di seluruh sate.

Bakso

Biasanya dibuat dari campuran daging sapi dan tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Bakso selalu menjadi favorit sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bakso disajikan dalam kondisi panas-panas dengan kuah kaldu yang enak, dipadukan dengan mie, tahu, telur, dan bagian paling penting adalah taburan bawang goreng dan seledri.

Mie ayam

Merupakan salah satu street food Indonesia yang terbuat dari mie kuning yang direbus dan diberi daging dan sayuran di atasnya.  Mie ayam adalah jajanan kaki lima yang lekat dengan masyarakat. Tak sedikit yang menjadikannya sebagai makanan favorit. Apalagi menu ini mudah ditemui.

Harganya juga relatif murah, sehingga menjadi menu pilihan yang terjangkau sekaligus mengenyangkan. Bahkan makanan ini mendapat julukan sebagai penolong lapar saat lapar menyerang di waktu siang ataupun petang.

Pempek

Camilan ini memiliki bahan ikan dan tapioka, makanan khas Palembang yang wajib kamu coba. Pempek dijual dalam berbagai bentuk dan ukuran, dengan isian telur di bagian tengahnya.

Artikel Terkait

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Sah! Gamers Cantik Listy Chan Mualaf

Nama Listy Chan, gamers cantik yang sempat populer di...

Duo Anggrek Comeback Lewat Mekar: Lebih Fresh

Penghujung tahun 2024, Duo Anggrek yang diawaki Devay dan...

Salim Nauderer Ngaku Selingkuh, Rachel Vennya Diteror Ayah Azizah Salsha?

Ahmad Ramzy, mantan kuasa hukum Salim Nauderer memastikan kalau...