Menkumham Yasonna Beri Penghargaan kepada Kapolsek Setiabudi Kompol Beddy “Ratakan”

Forumterkininews.id, Jakarta – Kapolsek Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Hamonangan Laoly, Sabtu (30/10/2021). Perwira melati satu yang memiliki jargon ‘RATAKAN!’ itu memang laik mendapatkan kehormatan sebagai mitra kerja yang berperan aktif dalam program pengendalian Covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Penghargaan yang diterima Kompol Beddy Suwendi itu dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021 atau HUT ke 76 Kemenkumham. Pada kategori aparat penegak hukum yang menerima penghargaan dalam mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19 selain Beddy juga ada Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polri, Irjen Verdianto Iskandar.

Beddy mengatakan, sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Apa yang dilakukan dalam mendukung program vaksinasi dan penanganan Covid-19 sudah menjadi tugasnya sebagai Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil).

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT juga rasa terima kasih kepada Menteri Hukum dan HAM bapak Yasonna Laoly atas penghargaan yang diberikan kepada saya,” kata Beddy.

“Penghargaan ini menjadikan motivasi untuk saya sebagai anggota Polri agar bisa terus berbuat baik serta membantu sesama,” tandasnya.

Untuk diketahui Kompol Beddy Suwendi memang aktif turun ke lapangan. Tak hanya saat menjabat Kapolsek Setiabudi, namun juga waktu dia Kapolsek Pulogadung. Bahkan sempat viral aksi kemanusiaan yang ia lakukan di saat pandemi ini dengan memborong jualan pedagang kaki lima (PKL).

Kini di wilayah hukum Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kompol Beddy juga melakukan hal yang sama mulai dari menginisiasi vaksinasi mobile, memberikan makanan kepada masyarakat dan membubarkan kerumunan dengan cara-cara humanis.

Artikel Terkait