Onde-onde dan Alas Kaki Buatan Mojokerto Hits di Gelaran Apeksi

Forumterkininews.id, Jakarta – Produk alas kaki asal Kota Mojokerto, Jawa Timur diminati peserta kegiatan Indonesia City Expo (ICE) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022 yang digelar di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam keterangan pers di Mojokerto, mengatakan, 20 pasang produk alas kaki terjual habis.

“Karena minat dari pengunjung ICE ini luar biasa terhadap produk alas kaki Kota Mojokerto. Kami datangkan lagi 100 pasang dari Kota Mojokerto yang dikirim lewat kargo cepat,” ucapnya.

Ia mengatakan selain alas kaki, produk yang juga diminati pengunjung adalah onde-onde khas Kota Mojokerto yang langsung digoreng di tempat. Hal ini menarik perhatian pengunjung, termasuk wali kota anggota APEKSI.

“Onde-onde yang kami suguhkan ini langsung dari penggorengan. Sehingga aromanya menarik pengunjung, termasuk teman-teman wali kota datang ke stan mencicipi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita memberikan cinderamata bagi setiap wali kota yang mengunjungi stan Pemkot Mojokerto.

“Cinderamata yang kami berikan dalam bentuk Surya Majapahit yang merupakan simbol Kerajaan Majapahit. Dimana sampai hari ini kami lestarikan sebagai kekuatan besar Kota Mojokerto,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) Kota Mojokerto Ani Wijaya menambahkan, selain alas kaki dan onde-onde, produk lain yang juga disediakan, antara lain camilan kering. Jahe merah, hingga berbagai produk kriya seperti tas jali, batik, rajut, kanvas, dan sulam pita.

“Banyak yang kami bawa, mulai alas kaki, makanan kering dan berbagai macam kerajinan. Yang pasti, yang kita suguhkan di lokasi adalah onde-onde dan wedang jahe,” kata Ani Wijaya.

Artikel Terkait