Pabrik Tiner di Cengkareng Terbakar, Tidak ada Korban Jiwa

Forumterkininews.id, Jakarta – Pabrik Tiner di Jalan Kapuk Pulo Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar, Kamis (30/12). Kobaran api pertama kali dilaporkan terjadi sekitar 09.45 WIB.

Rahmayadi, salah seorang saksi mata mengatakan, dirinya melihat api ketika sudah membesar. Warga yang tinggal di sekitar pabrik tidak bisa berbuat banyak lantaran Kawasan tersebut dikelilingi tembok.

Selain itu petugas pemadam kebakaran yang datang juga memblokade jalan untuk masuk mobil pemadam. “Pas Saya lihat, apinya sudah membesar, pemadam juga mulai berdatangan,” ujar Yadi.

Lebih lanjut mengenai korban, menurut Yadi di Kawasan tersebut memang ada karyawan dan petugas jaganya. Namun karena mau tahun baru, sepertinya para karyawan sudah diliburkan.

“Paling yang ada Cuma petugas keamanan doang,” kata Yadi.

Sementara itu Humas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulata Wijayanto mengatakan, objek kebakaran adalah pergudangan kimia.

“Objek pergudangan kimia, jenis bangunan,” kata, Mulat saat dihubungi.

Mulat mengatakan, pihaknya mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dan 90 personel untuk menjinakkan si jago merah. Saat ini para personel masih melakukan pendinginan Kawasan. Hal ini dilakukan agar dapat dipastikan, tidak ada api yang menyala kembali.

“Proses pendinginan, api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Artikel Terkait