PAM Jaya Salurkan Air Bersih ke 32 Halte Transjakarta

FTNews – Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Khusus Ibukota Jakarta (PAM JAYA) bekerja sama dengan PT Transjakarta dalam penyaluran air bersih ke sejumlah halte Transjakarta.

Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin mengatakan saat ini pihaknya telah memasang sebanyak 32 sambungan air bersih ke sejumlah halte di wilayah DKI Jakarta.

“Sambungan air bersih PAM JAYA yang telah terpasang di 32 halte merupakan langkah positif menuju penyediaan layanan dasar yang lebih baik bagi pengguna transportasi umum,” kata Arief, dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Lebih lanjut pihaknya masih berupaya melakukan pemasangan untuk 112 halte lainnya. Harapannya lebih banyak pengguna yang menikmati akses mudah terhadap air bersih di seluruh jaringan Transjakarta.

Penyediaan akses air bersih perpipaan di Halte Transjakarta ini mendukung transformasi pelayanan air bersih 100 persen pengelolaan oleh PAM JAYA di Jakarta. Juga sebagai upaya menuju 100 persen cakupan pelayanan air bersih untuk warga Jakarta di tahun 2030.

“Kehadiran PAM JAYA pada fasilitas publik seperti pada halte Transjakarta juga menjadi sangat vital mengingat pengguna Transjakarta saat ini sudah semakin banyak dan juga fasilitas di beberapa halte sudah sangat berkembang,” ungkap Arief.

Maka dari itu PAM JAYA mengusung sinergitas antar BUMD dengan melakukan kerja sama dengan Transjakarta dalam penyediaan akses air bersih perpipaan di fasilitas publik halte Transjakarta.

Sementara itu pihaknya akan terus melakukan peninjauan secara rutin untuk memastikan suplai air berfungsi secara optimal. Serta dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi pengguna halte-halte Transjakarta.

“Ketersediaan air bersih di halte-halte Transjakarta lainnya akan membawa dampak positif pada kenyamanan pengguna transportasi publik,” jelas Arief.

Kesempurnaan Layanan

Terkait hal itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza mengungkapkan ketersediaan air bersih di halte Transjakarta akan melengkapi kesempurnaan pelayanan transportasi publik. Pasalnya, kebutuhan pelanggan angkutan umum juga meningkat baik dari sisi mobilitas maupun fasilitas di halte Transjakarta.

BACA JUGA:   Pengamanan F1 Powerboat Dapat Apresiasi Menko Marves

“Toilet dan musala sudah menjadi kebutuhan pelanggan di halte-halte Transjakarta sekarang untuk meningkatkan kenyamanan bertransportasi,” ujar Welfizon.

Bagi pengguna Transjakarta, berikut daftar halte yang telah terpasang air bersih di wilayah DKI Jakarta:

1. Halte Cakung Cilincing
2. Tipar Cakung
3. Kebon Pala
4. Senen
5. Kwitang
6. PGCI
7. Pulogadung
8. St Jatinegara
9. Bundaran HI
10. Sarinah
11. Tosari
12. Dukuh Atas
13. Bundaran Senayan
14. SMK 57
15. GBK
16. Cawang UKI
17. Ps Jatinegara
18. Pulomas
19. Walikota Jaktim
20. Harmoni 1
21. Harmoni 2
22. Mangga besar 1
23. Mangga besar 2
24. Sawah besar 1
25. Sawah besar 2
26. Sunter barat A
27. Sunter barat B
28. Tanah tinggi
29. Kp Melayu
30. Jembatan Baru
31. Cawang BNN
32. Halte Indosiar

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...