PAN Bakal Usung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, PPP Legowo

Forumterkininews.id, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyiratkan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai pasangan bakal capres dan cawapres di Pilpres 2024. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menghormati langkah itu

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi ungkapkan itu saat ditemui usai menghadiri pemaparan hasil survei Media Survei Nasional (Median) di Jakarta, Selasa (28/2).

“Ya, kami (PPP) hormati keputusan dari PAN, karena tiap parpol memiliki hak otonom mengurus internalnya masing-masing,” katanya.

Sebagai partai politik anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), lanjutnya, PAN bersama Golkar dan PPP masing-masing akan membawa nama bakal capres-cawapres pilihan mereka dalam forum koalisi tersebut.

Menurut dia, PPP pun bisa pula mengusung Ganjar dan Erick atau memiliki aspirasi berbeda dengan PAN.

“Kenapa saya bilang gitu, memungkinkan aspirasi sama? Karena dalam berbagai forum, baik mukerwil (musyawarah kerja wilayah) maupun rapimwil (rapat pimpinan wilayah) di sejumlah daerah, ada sebagian yang memang sebut nama Pak Ganjar sebagai bakal capres yang bisa diusung PPP,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut dia, Erick Thohir berpotensi diusung PPP sebagai bakal cawapres karena memiliki kedekatan dengan para kader partai tersebut.

“Ada semacam kedekatan karena beliau juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah yang memang segmentasinya banyak di PPP dan PAN,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...

Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News - Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap...

9 Polisi Diperiksa Propam Terkait Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi

FT News - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda...