Panik Diburu Polisi, Pengedar Bawa Sabu Senilai Rp1 Miliar Bonyok Tabrak Pohon

FTNews, Pekanbaru— Panik dikejar polisi, pengendara Vario yang juga pengedar narkoba akhirnya menambak pohon. Walhasil, wajahnya babak belur karena menghantam pohon dengan sangat keras.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kartama, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, dini hari. SR (20), pengedar yang membawa 1 Kg sabu, bertransaksi dengan polisi yang menyamar.

Dilansir mediacenter.riau, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Manang Soebekti menjelaskan, pengungkapan bermula saat polisi mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di sekitaran Jalan Kartama, Pekanbaru.

Dari informasi tersebut, tim yang dipimpin oleh AKBP Boby Putra Ramadhan Sebayang langsung melakukan penyelidikan. Polisi menyamar jadi pembeli untuk bertransaksi dengan pelaku.

“Pada Rabu (31/7/2024) dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB. Anggota menyamar menjadi pembeli dengan pelaku. Tapi pelaku akhirnya sadar bahwa anggota kita berpura-pura membeli, lalu dia kabur pakai sepeda motor Vario,” ujar Kombes Manang, Kamis (1/8/2024).

Tak ingin buruannya kabur lebih jauh, polisi langsung melakukan pengejaran. Akhirnya sepeda motor yang dikendarai pelaku menabrak pohon yang ada di pinggir Jalan Kartama.  “Pelaku menabrak pohon hingga wajahnya luka-luka dan kita tangkap. Luka di wajah pelaku mendapat 6 jahitan bahkan menutupi wajahnya,” jelas Manang.

Warga sekitar pun datang berkerumun melihat pelaku yang babak belur karena menabrak pohon. Kemudian polisi melakukan pengeledahan barang bawaan pelaku dan ditemukan plastik berisi sabu seberat 1 kilogram.

“Plastik berisi 1 kg sabu itu digantung di sepeda motor yang dikendarai pelaku. Nilai sabu itu sekitar Rp 1 miliar,” ucap Manang.

Petugas juga menyita 1 unit iPhone dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Pelaku berikut barang buktinya langsung dibawa ke Mapolda Riau untuk kepentingan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Crew MV Yashma Asal Rusia Hilang di Selat Malaka Utara Bengkalis Riau

“Saat ini penyidik masih melakukan  pengembangan. Dari mana asal barang dan siapa penerimanya,” pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2001 itu.***

Artikel Terkait

Ribuan Pencari Kerja Serbu Riau Job Fair 2024, Tersedia 3.000 Lowongan Kerja

FTNews, Pekanbaru--- Ribuan pencari kerja ramai-ramai menyerbu Riau Job...

Pelaksanaan Program Makan Siang B2SA di Pekanbaru akan Libatkan UMKM Lokal

FTNews--- Pemerintah Kota Pekanbaru siap melaksanakan program makanan bergizi...

Kota Pekanbaru Terima Investasi Rp2,978 Triliun pada Semester Pertama 2024

FTNews, Pekanbaru--- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...