PB PON XXI Sumut Sediakan Tiket Gratis di Lokasi Pertandingan Mulai 8 September

FT News – PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara telah mengumumkan kebijakan tiket gratis yang dapat diperoleh langsung di lokasi pertandingan mulai 8 September 2024.

Sekretaris Umum PB PON XXI, Armand Effendy Pohan, menyatakan bahwa 30 hingga 50 persen kapasitas venue disediakan untuk tiket yang bisa didapatkan.

“Kami menyediakan 30 sampai 50 persen dari kapasitas venue yang bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan,” kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara, Armand Effendy Pohan, Sabtu (7/9/2024).

Atlet polo air Jawa Barat Zein Dzaki (kiri) melempar bola dibayangi atlet polo air Sumatera Selatan M Fadhil (kanan) saat putra PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora, Medan. [Antara]
Keputusan ini diambil setelah analisis menunjukkan ketidaksesuaian antara penjualan tiket daring dan kehadiran penonton di arena.

Meski tiket daring melalui situs pon2024.id terjual habis, jumlah penonton di lapangan justru rendah.

Dengan kebijakan baru ini, masyarakat yang belum memiliki tiket tetap bisa menyaksikan pertandingan PON XXI tanpa harus khawatir tentang ketersediaan tiket, karena tiket bisa didapatkan secara gratis di venue.

Tiket
Ilustrasi tiket gratis. [Pixabay]
“Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di venue secara gratis,” ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan antusiasme masyarakat Sumatera Utara untuk mendukung para atlet nasional dan meramaikan perhelatan olahraga terbesar di Indonesia.

Artikel Terkait

Kisah Inspiratif Syamsul Anwar Harahap Sang Legenda Tinju

FTNews, Medan--- Syamsul Anwar Harahap, nama besar dalam dunia...

Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Digelar

FTNews, Banda Aceh--- Cabang olahraga bela diri asli Indonesia,...

Jelang Peparnas XVII: Jateng Optimis Bakal Juara Umum lagi

FTNews, Surakarta – Penjabat Gubenur Provinsi Jawa Tengah, Nana...