PDIP Berikan Rekomendasi Gelombang Ketiga, Anies Baswedan Dapat Golden Tiket?

FT News – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memberikan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah gelombang ke-3 hari ini, Senin (26/8/2024).

Dalam pembicaraan antara wartawan menyebut, Anies Baswedan akan mendapatkan tiket untuk melaju sebagai Gubernur Jakarta yang diusung PDIP. Anies akan berpasangan dengan Rano Karno.

FTNews berusaha mengonfirmasi hal ini kepada Juru Bicara PDIP Chico Hakim. Namun, hingga berita ini diturunkan, Chiko belum membalas pesan yang dikirimkan.

Dalam surat undangan yang diterima, pemberian rekomendasi gelombang ke-3 kepada bakal calon kepala daerah ini akan bertempat di lantai 5 kantor DPP PDIP, Mentang, Jakarta Pusat, pukul 13.00 WIB.

Nama Anies sendiri makin sering disebut setelah dia bertemu pimpinan DPD PDIP Jakarta. Sejumlah kalangan menafsirkan pertemuan ini membuka peluang Anies untuk dicalonkan oleh PDI-P.

Kalangan PDI-P mengakui kans Anies tergantung kepada keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga diketahui oleh Anies Baswedan.

“Saya mengikuti proses. Kita tunggu saja sampai teman-teman di PDI-P menyampaikan kepada saya dan itu semua menunggu arahan dari Ibu Ketua Umum [Megawati Soekarnoputri],” kata Anies Baswedan kepada wartawan, Minggu (25/08).

Paslon lainnya, Anies Baswedan juga mengunjungi pesantren. Foto: Antara

 

Saat ditanya tentang kemungkinan dia bergabung sebagai anggota atau kader PDI Perjuangan, Anies tidak menjawab secara terbuka.

“Pokoknya kita lihat perjalanan nanti,” kata Anies

Sebelumnya Sabtu lalu, Anies Baswedan sowan ke DPD PDIP Jakarta. Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Wijaya alias Aming menyebut partainya membuka peluang mencalonkan Anies.

“Kalau saya, Insya Allah,” kata Adi di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Jakarta Timur, pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Artikel Terkait

Youtuber IShowSpeed Coba Kopi Khas Indonesia, Kopi Luwak

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

IShowSpeed Naik Ayunan di Pinggir Tebing: Santai, Santai!

FT News - Dalam rangka tur di negara ASEAN, Youtuber...

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...