PDIP: Megawati Bakal Jumpa Prabowo Usai Sidang MK

FTNews – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kabarnya bakal menggelar pertemuan dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Kabar itu pun telah dikonfirmasi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto mengungkapkan, Megawati dan Prabowo tak memiliki permasalahan untuk bertemu. Hanya saja pertemuan itu menunggu momen.

“Mengingat tahapan-tahapan masih berjalan, untuk Ibu Mega dan Pak Prabowo tidak ada persoalan bertemu,” ujar Hasto di Jakarta, Selasa (2/4).

Lebih tepatnya kata Hasto, pertemuan keduanya paling tepat terjadi setelah persidangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi tentu saja momentum yang tepat setelah seluruh tahapan MK dan proses hukum dilakukan PDI Perjuangan,”tandasnya.

Selain itu, Hasto juga belum bisa memastikan posisi PDIP lima tahun ke depan. Akan menjadi oposisi atau bergabung bersama pemerintah menjadi koalisi.

“Mau berada di dalam atau luar pemerintahan, karena itu keputusan strategis akan dipertimbangkan. Dengan melibatkan berbagai variabel politik ekonomi sosial budaya dan suasana kebatinan rakyat,” jelasnya.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri acara Mengawal Suara Rakyat, Istora Senayan, Jakarta. Foto: youtube/prabowogibran2

Presiden Terpilih

Sebelumnya, Prabowo Subianto resmi terpilih menjadi Presiden Indonesia ke-8 bersama wakilnya Gibran Rakabuming Raka.

Kemenangan keduanya usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan pada Rabu, (20/3) lalu. Dengan torehan 96.214.691 suara atau 58,59%.

Paslon 02 tersebut menang telak dari paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang hanya memperoleh 40.971.906 atau 24,95% dari suara sah.

Sementara itu, paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumpulkan 27.050.878 suara atau 16,47% dari suara sah.

Artikel Terkait