Pekerja Bangunan yang Tewas di GOR Mampang Tak Pernah Gunakan Alat Keselamatan Kerja

Forumterkininews.id, Jakarta – Revitalisasi Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Mampang dimulai pada 5 Juli 2022. Terkait hal ini pada Minggu (31/7) terjadi kecelakaan kerja di GOR mampang hingga menewaskan dua pekerja bangunan.

Warga menyebut para pekerja selama melakukan revitasilasi GOR tersebut tidak pernah menggunakan alat pelindung diri untuk keselamatan kerja.

“Tidak pakai (alat pelindung diri). Ini pengebor aja ini saya bilang pakai masker, karena debunya debu semen,” kata Bambang di lokasi, Senin (1/8).

Namun, ia tidak mengetahui pasti mengenai ketersediaan alat pelindung diri di tengah proyek revitalisasi GOR Mampang.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada sekitar 20 orang yang bekerja dalam revitalisasi GOR Mampang. Sedangkan kedua korban itu diketahui merupakan orang Bogor, Jawa Barat.

Sementara itu, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Supriyadi mengatakan, ada tujuh orang yang diperiksa terkait kasus kecelakan kerja yang merupakan penanggung jawab dari proyek revitalisasi GOR Mampang.

“Iya kami dalami terkait unsur kelalaian, walaupun masalah ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Supriyadi.

Menurut Supriyadi, kasus tersebut didalami meski sudah diselesaikan secara kekeluargaan untuk menjadi bahan evaluasi terhadap pengerjaan proyek tersebut.

Sebab, ada dugaan unsur kelalaian yang harus dievaluasi oleh penanggung jawab demi keselamatan para pekerja ke depannya.

Artikel Terkait