Pendaftaran Cagub-Cawagub Dimulai Hari Ini, Ribuan Personel Disiagakan

FT News – Sejumlah personel gabungan disiapkan dalam rangka pengamanan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Pilkada 2024.

Diketahui pendaftaran ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak Selasa, 27 Agustus 2024 hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki ribuan personel untuk pengamanan tersebut. Nantinya para personel akan ditempatkan disejumlah titik tempat pendaftaran.

“Personel pengamanan pendaftaran cagub dan cawagub DKI Jakarta sebanyak 1.088 personel,” kata Ade Ary, kepada wartawan, pada Selasa (27/8).

Surat Suara
Ilustrasi surat suara. Foto: Pemkot Tangerang

Lebih lanjut Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini mengatakan ribuan personel gabungan tersebut diantaranya sebanyak 669 berasal dari Satgasda dan 319 personel dari Satgasres.

“Personel Satgasda ditempatkan di KPUD DKI Jakarta dan Satgasres diletakkan di KPU RI Menteng Jakarta Pusat,” ucapnya.

Sementara itu Ade Ary menuturkan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Nantinya akan diberlakukan melihat situasi di lapangan.

Ilustrasi Pemilu 2024. Foto: Istimewa.

Sekadar informasi, KPU DKI Jakarta mengumumkan pelaksanaan pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur berlangsung pada 27 hingga 29 Agustus 2024. Hal ini mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada 2024.

Artikel Terkait