Pengakuan Pengemudi Pajero Gunakan Pelat Palsu di Tol

FTNews – Polisi mengungkap alasan pria bernama Ivan alias Andi (44) menggunakan pelat palsu dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport. Kejadian ini viral usai beredarnya video anggota polisi terlihat aksi kejar-kejaran dengan pengemudi di dalam Tol Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan dirinya tidak mau diberhentikan pihak kepolisian lantaran sadar dirinya menggunakan pelat tidak sesuai peruntukan.

“Setelah viral akhirnya Ditlantas Polda Metro Jaya  menyampaikan agar pemilik kendaraan menyerahkan diri. Akhirnya pada Jumat, 31 Mei 2024 Subdit Gakkum melakukan penjemputan terhadap pengemudi dan juga pemilik Pajero Sport,” kata Ade Ary, di Polda Metro Jaya, pada Senin (3/6).

Sementara itu pihak kepolisian juga telah memberikan sanksi tilang terhadap pengemudi bernama Jon Heri (43) mauapun pemilik mobil pelat palsu. Selain itu saat ini juga tengah didalami terkait penyebaran video ke media sosial tersebut.

“Pemilik akun TikTok Walangsungsang yang menyebarkan video itu juga sudah datang ya, sudah menyatakan maaf, namun ini sedang didalami, dan diserahkan Ditlantas ke Direktorat Reskrimsus untuk mendalami ada dugaan tindak pidana atau tidak ya dalam peristiwa itu,” jelas Ade Ary.

Untuk diketahui, aksi ini diunggah dalam akun Instagram @tmcpoldametro. Terlihat anggota polisi dari Unit Gakkum mencoba memberhentikan mobil Pajero yang tengah melintas diduga menggunakan pelat palsu. Namun mobil tersebut tidak mau berenti, melainkan pengemudi protes terhadap petugas.

“Polisi nyetop gini maksudnya apa, Gak jelas,” kata perekam video.

Sementara itu video ini juga diunggah dalam akun media sosial TikTok @walangsungsang317 dengan narasi video ‘Maksudnya Apa coba bukan PJR ko ngejar 2’.

Kemudian Ditlantas Polda Metro Jaya memberikan klarifikasi bahwa kendaraan tersebut memamg menggunakan pelat nomor palsu B 11 VAN. Seharusnya pelat tersebut  digunakan untuk mobil BMW.

BACA JUGA:   Fakta Baru Pria Sebarkan Video Asusila Anak Dibawah Umur di Medsos

“Mohon izin komandan kami ingin memeriksa kendaraan yang platnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti platnya B 11 VAN kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau Komandan tidak koperatif,” kata petugas dalam video.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...