Pengemudi Arogan di PIK Diamankan, Plat Mobilnya pun Palsu

Forumterkininews.id, Jakarta – Pengemudi mobil berpelat nomor dinas Polri yang melakukan ancaman terhadap pengendara lain menggunakan besi di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, pada Minggu (15/10) dini hari, berhasil diamankan.

“(Pengemudi) sudah diamankan,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, saat diminta keterangan, pada Rabu (18/10).

Lebih lanjut Samian tidak menjelaskan secara detail terkait identitas pengemudi mobil tersebut. Namun ia memastikan bahwa yang bersangkutan menggunakan pelat mobil palsu.

“Bukan pelat Dinas Polri,” singkat Samian.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi pengemudi mobil berpelat nomor dinas Polri mengancam pengendara lain menggunakan besi.

Muncul dugaan aksi arogan ini terjadi karena tidak diberikan jalan di wilayah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (15/10) dini hari.

Dalam video yang akun instagram @lowslow.indonesia unggah, tampak video tersebut terekam oleh dashcam mobil. Memperlihatkan pengendara tengah berjalan di lajur kiri.

Kemudian tiba-tiba dari arah yang sama pengemudi mobil Fortuner berwarna abu-abu berpelat dinas Polri dengan nomor 5727-00 membalap mobil tersebut. 

Setibanya di lampu merah, pengemudi mobil Fortuner tersebut membuka pintu. Terlihat memaki hingga mengeluarkan besi untuk mengancam pengemudi lain.

Artikel Terkait