Peringati Hari Pahlawan, Karyawan PT KAI Gunakan Kostum Perjuangan

Forumterkininews.id, Jakarta – Menyambut hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyemarakkan dengan penggunaan kostum bertema pahlawan oleh petugas di Stasiun Gambir dan Pasarsenen. Petugas berkostum pahlawan melayani penumpang di beberapa lokasi. Diantaranya loket, customer service dan petugas boarding.

Manajer Humas PT KAI Daop I Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya sengaja membuat kebijakan untuk  menggunakan kostum bertema pahlawan agar para pegawai bisa merasakan perjuangan. Ini juga diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi karyawan untuk bisa berekspresi.

Selain berpakaian dengan tema pahlawan, PT KAI Daop 1 Jakarta juga memberikan kejutan kepada 10 penumpang kereta api (KA). Kejutan ini diberikan kepada penumpang yang berulang tahun di hari Pahlawan.

“Kejutan ini berupa pemberian kue ulang tahun dan voucher kereta sebagai apresiasi dari KAI. Diharapkan kegiatan ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme dengan menghargai jasa-jasa pahlawan,” ujar Eva.

Bersamaan dengan momentum hari pahlawan para petugas juga turut melakukan sosialisasi. Salah satunya soal aturan yang perlu diperhatikan calon penumpang saat akan menggunakan jasa Kereta Api Jarak Jauh.

Aturan tersebut mengacu pada upaya pencegahan Covid-19 sesuai ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah melalui SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. Dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...