Perintah Jokowi ke Kapolri: Izin Kegiatan Olah Raga dan Seni Jangan Diperlambat

Forumterkininews.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat penerbitan izin acara olahraga dan seni.

Jokowi berkata ada keluhan dari para penyelenggara acara soal lambatnya kepolisian mengeluarkan izin. Dia ingin izin acara terbit sebulan sebelum acara dimulai.

“Saya sudah perintahkan Kapolri izin sebulan sebelumnya sudah harus keluar. Syukur bisa dua bulan sebelumnya sehingga yang memiliki acara bisa mempromosikan acara dengan baik, bukan dua hari sebelumnya,” kata Jokowi di Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Balikpapan, Kamis (23/2).

Jokowi mengatakan akan ada sekitar 3.000 acara olahraga dan seni sepanjang 2023. Dia menilai acara-acara itu akan membantu pemutaran ekonomi di berbagai daerah.

Ia ingin kepolisian dan Pemda memperlancar izin acara-acara tersebut. Jokowi menegaskan jangan ada yang menghambat perizinan acara.

“Untuk izin-izin masalah ini jangan ada yang dihambat karena menyangkut belanja masyarakat yang ditahan Rp690 triliun,” ujarnya.

Menurut Jokowi dalam setiap kegiatan akan ada efek dominonya. Seperti meningkatkan penjualan pedagang UMKM, kemudian pergerakan masyarakat, dan unsur rekreasi.

“Enggak apa-apa digunakan untuk nonton konser, nonton sepak bola, biarkan spending masyarakat, entah makan di warung, PKL, belanja kaos atau event olahraga,” ucapnya.

 

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...