Perlu Kolaborasi Gaungkan Politik Damai Jelang Pemilu

Forumterkininews.id, Lampung- Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam), Lodewijk F. Paulus meminta seluruh elemen di Indonesia berkolaborasi menggaungkan politik damai jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di 2024.

Lodewijk meminta seluruh elemen di Indonesia berkolaborasi menjaga stabilitas negara. Stabilitas negara kata Lodewijk bisa mencegah berbagai hal buruk bagi Indonesia.

“Mari kita sama-sama menjaga kekompakan, menjaga toleransi, mencegah terjadinya polarisasi. Sehingga terjadilah yang dikatakan stabilitas politik dan juga stabilitas keamanan,”kata Lodewijk dalam kunjungan kerja ke Lampung, Kamis (16/3).

Stabilitas politik dan keamanan lanjutnya, bisa menghadirkan stabilitas ekonomi. Kestabilan ekonomi, katanya, akan menguntungkan kehidupan masyarakat.

Insyallah dengan adanya stabilitas ekonomi semua kebutuhan masyarakat akan mudah didapat dan akan tercukupi,” ujar Lodewijk.

Seperti diketahui, Komisi II DPR RI baru saja menyetujui Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 soal perubahan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu.

Melalui rapat kerja pada Rabu (15/3) lalu, kesembilan fraksi Komisi II yakni Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, PDIP, PAN, PKS, Hanura, dan NasDem telah menyetujui pelimpahan tugas perubahan RUU dari pemerintah ke DPR RI.

Persetujuan diambil di tengah gonjang-ganjing putusan PN Jakarta Pusat yang meminta KPU menunda pelaksanaan Pemilu 2024.

Akan tetapi, Komisi II telah menyatakan dukungan pada KPU untuk menempuh upaya banding lantaran pesta demokrasi tahunan tetap harus digelar 5 tahun sekali.

Artikel Terkait