Pesan Mendalam Gibran Rakabuming Raka untuk Penerusnya di Solo

FTNews – Pesan mendalam diberikan Gibran Rakabuming Raka yang hari ini, Selasa (16/7/2024) resmi mengundurkan diri dari Wali Kota Solo.

Gibran meminta penjabat Wali Kota Solo penggantinya segera melanjutkan pembangunan kota Sol sesuai dengan rencana.

“Ini masih banyak, pembangunan masih berjalan, ada yang tinggal potong pita. Balekambang sudah saya tanda tangani BAST-nya (berita acara serah terima). Setelah ini pak wakil bisa buka Balekambang untuk warga Solo,” kata Gibran dikutip dari Antara.

 

Salah satu yang harus dilakukan dalam waktu dekat yakni para pedagang ke Pasar Jongke yang pembangunannya sudah selesai dilakukan.

“Itu sudah diatur oleh dinas terkait. Pembangunan di tahun ini bisa dilanjutkan oleh pak wakil wali kota, semoga ke depan bisa terus berkelanjutan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa mengatakan sesuai dengan saran dari Kementerian Dalam Negeri maka Gibran tidak perlu menunggu proses berjalan.

Cawapres Gibran Rakabuming Raka di acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran. Foto: Youtube BTV

 

“Artinya yang semestinya menunggu SK Gubernur dari Kemendagri, maka beliau tidak perlu mengambil itu. Tanggal 16 (Juli 2024) tidak ada yang ditandatangani,” katanya.

Meski demikian, harapannya agar surat keputusan dari Kemendagri bisa turun sebelum tanggal 31 Juli 2024, baik pemberhentian sekaligus pejabat yang akan menggantikan.

“Entah Plt atau definitif, tergantung surat dari Kemendagri,” jelasnya.

Artikel Terkait