Piala Dunia U-17: DPR Ajak Masyarakat Dukung Penuh Tim Garuda

Forumterkininews.id, Jakarta- Menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, DPR mengajak masyarakat memberi dukungan kepada Tim Garuda. Lantaran, ajang ini merupakan tonggak bersejarah dalam perkembangan sepakbola nasional.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung penuh perhelatan ini. Baik melalui dukungan langsung di stadion maupun melalui semangat positif di media sosial,” ujar Ketua DPR Puan Maharani dalam keterangannya, Kamis (9/11).

Puan juga menyebut, peyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Indonesia bukan hanya sebuah ajang olahraga, tetapi juga kesempatan untuk memperkuat hubungan antarnegara. Sekaligus mempromosikan budaya Indonesia di tingkat internasional.

“Jadi bukan hanya tentang bertanding di lapangan saja, tapi Timnas juga harus menjadi representasi Indonesia yang baik. Saya juga mengajak sektor swasta, pemerintah daerah, dan masyarakat umum untuk berperan aktif untuk menyukseskan gelaran ini,” jelas Puan.

Keberhasilan Indonesia untuk dapat bertanding di Piala Dunia U-17, lanjutnya, bukanlah hasil instan. Melainkan, katanya, merupakan produktivitas dari investasi jangka panjang dalam pengembangan potensi anak-anak muda.

“Ini bukan hasil instan. DPR berkomitmen untuk mendukung langkah-langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia di masa mendatang,” tuturnya.

Diketahui, Piala Dunia U-17 Indonesia akan dimulai pada Jumat (10/11) hingga (2/12) mendatang. Ada sejumlah venue pelaksanaan Piala Dunia U-17 yakni Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Manahan Solo, Jakarta International Stadium (JIS), dan Stadion Si Jalak Harupat.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...