Polda Metro Imbau Penjual Takjil Saat Ramadhan Tak Ganggu Arus Lalu Lintas

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah titik rawan kemacetan akan terjadi selama bulan ramadhan. Akibat maraknya penjual takjil di berbagai daerah khususnya wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengimbau agar para penjual takjil tidak menganggu arus lalu lintas yang akan mengakibatkan kemacetan.

“Kami para penjual takjil saat bulan ramadhan agar tidak menganggu arus lalu lintas. Yang mengakibatkan kemacetan,” kata Latif, dalam keterangannya, Rabu (22/3).

Sementara itu ia telah mengantisipasi sejumlah titik rawan kemacetan imbas adanya penjual takjil di Jakarta.

“Iya sepertinya seperti tahun kemarin lah hampir sama di Benhil dan di Senen. Ya tempat-tempat itu biasanya lampu merah antisipasi gitu,” ujar Latif.

Sebelumnya, Latif mengatakan bahwa waktu kemacetan juga akan terjadi pada pagi hari saat bulan ramadhan. Kemacetan terjadi ketika ada kecenderungan pengunduran jam kerja, namun demikian aturan itu sesuai instansi masing-masing.

“Iya pagi hari juga. Kalau pagi hari ada pengunduran jam kerja biasanya, nanti kita lihat regulasi dari masing-masing instansi bagaimana,” ujar Latif.

Sementara itu dalam mengatasi kemacetan ini pihak kepolisian telah melakukan antisipasi dengan melakukan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan pada jam macet jelang buka puasa.

“Iya sudah kita antisipasi juga. Kami akan tempatkan personel di titik-titik rawan di samping jalan arteri yang menghubungkan Jakarta dengan daerah penyangga yakni salah satunya di pusat kuliner,” ungkap Latif.

Artikel Terkait