Polda Metro Pastikan Kematian Keluarga Kalideres Bukan karena Keracunan

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Puslabfor Polri mengungkapkan bahwa tidak ditemukan bahan beracun dan berbahaya dalam tubuh satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11) lalu.

Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Pol Wahyu Marsudi mengungkapkan itu di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/12).

“Jadi dari segi laboratorium forensik tidak ditemukan adanya bahan beracun dan berbahaya dari tubuh korban,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini ditemukan  berdasarkan hasil pemeriksaan bersama tim kedokteran forensik dengan menganalisa organ-organ tubuh keempat korban.

“Dari pemeriksaan organ-organ tubuh tersebut, baik itu dari ayah, ibu, anak dan paman. Kami tidak menemukan adanya bahan beracun dan berbahaya,” kata Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya membantah penyebab satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, yang diduga karena keracunan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan keracunan bukan menjadi penyebab kematian satu keluarga di Kalideres.

“Kasus Kalideres itu sementara ini yang bisa disampaikan bahwa dalam penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga itu tidak ditemukan meninggal karena keracunan,” kata Zulpan, dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Lebih lanjut ia mengatakan penyebab kematian ini masih terus diselidiki dan nantinya akan disampaikan oleh para ahli.

“(Penyebab) itu nanti para ahli yang sampaikan detail,” ucap Zulpan.

Sementara itu ia mengatakan hingga saat ini pihaknya juga telah mematahkan tiga dugaan penyebab kematian satu keluarga ini. Ketiganya yakni keracunan, kekerasan fisik, dan kelaparan.

“Jadi meninggal bukan karena keracunan.K emudian bukan karena adanya kekerasan fisik yang dialami keempat korban tersebut. Dan juga bukan karena kelaparan, tidak memiliki kemampuan untuk beli makanan, tidak,” ujar Zulpan.

BACA JUGA:   Polisi Kejar Pemilik Airsoft Gun Saat Tawuran Tanjung Priok

Artikel Terkait

Oknum Pengacara Penembak Pemilik Warkop Ditangkap!

FT News - Polisi menangkap terduga pelaku penembakan yang...

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...