Polda Usulkan Titik Demo Pindah di Kawasan Barat Daya Monas

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya menggelar pertemuan dengan tokoh agama, mahasiswa, serikat pekerja dan Ormas di Gedung Balai Pertemuan Metro jaya, Kamis (22/9).

Kapolda Metro Jaya, Irjan Pol Fadil Imran mengusulkan adanya tempat alternatif yang menjadi penyampaian aspirasi yaitu di kawasan Barat Daya Monas.

“Selama ini kan kita demo di Patung Kuda, saya melihat bahwa demo di Jalan Merdeka Barat itu menutup jalan ini,” ucap Fadil, di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Kamis (22/9).

Lebih lanjut ia mengatakan penutupan jalan saat demo di Patung kuda akan mengganggu masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

“Saya lihat Monas Barat Daya cukup luas. Ini bisa masuk 5 ribu sampai 6 ribu orang daripada kita harus demokrasi di jalan Medan Merdeka Barat,” kata Fadil.

Kemudian terkait hal ini pihaknya siap memfasilitasi sarana dan prasarana untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia sangat dewasa dalam demokrasi.

“Ini sebuah konsep yang ingin saya bawakan kepada adik-adik mahasiswa, saya akan siapkan panggung di sini. Jadi saya sudah beli sound system dengan kekuatan 30 ribu volt,” tutur Fadil.

Usulan tempat alternatif unjuk rasa di kawasan Monas Barat Daya dipastikan tidak berdampak pada arus lalu lintas di jalanan.

“Jadi arus lalu lintas ini tetap bisa lancar dari timur dari utara demikian juga arus lalu lintas dari selatan dan barat kalau kita melaksanakan demo di silang monas. Saya sudah konsepkan dengan Pangdam. Jadi terserah mau menghadap ke luar sini boleh mau menghadap ke Monas boleh,” ucap Fadil.

Artikel Terkait