Polisi Amankan 15 Pemuda Gang Macan, Diduga Tawuran dan Pengguna Narkoba

Forumterkininews.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara menggerebek dan mengamankan 15 orang pemuda. Upaya ini untuk menekan angka kriminalitas di Gang Macan, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (19/10).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iver Son Manossoh mengatakan, belasan orang yang polisi amankan tersebut di antaranya merupakan pelaku tawuran dan pengguna narkoba.

“15 orang yang diduga sebagai pelaku tawuran dan pengguna narkoba kami amankan,” kata Iver, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (19/10).

Lebih lanjut Iver mengungkapkan pelaku di antaranya berinisial IM (16), AZ (14), TP (21), ZA (17), SAZ (15), RS (16), D (21), AMT (17), KA (20), RH (21), YA (16), DS (18), AR (18), B (28), dan D (25).

Sementara itu adapun sejumlah barang bukti yang polisi amankan antara lain 14 Hp, 1 laptop, seperangkat alat hisap (sabu), 15 bilah senjata tajam, dan 1 klip bungkus kecil sabu.

“Saat ini 15 orang tersebut telah berada di Mapolres Metro Jakarta Utara guna penyelidikan lebih lanjut,” ungkap Iver.

Kemudian Iver menuturkan, dalam pelaksanaan penggerebekan ini pihaknya melibatkan ratusan personel.

“Ada 111 personel dalam penggerebekan ini di antaranya terdiri dari Reskrim, Intel, samapta, dan Humas,” ujar Iver.

Selain itu Iver mengungkapkan, sasaran kegiatan (gerebek) ini antara lain pelaku geng motor, pengedar narkoba, pelaku tawuran, dan 3 C (curas, curat, curanmor).

“Sasarannya pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat, terlebih sebentar lagi akan memasuki tahapan Pemilu,” tutup Iver.

Adapun pelaksanaan penggerebekan ini merupakan kegiatan Gakkum Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) dalam rangka menekan angka kriminalitas.

Artikel Terkait