Polisi Amankan Empat Remaja Lakukan Penyerangan di Rumah Makan Jakpus

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di rumah makan Gold Chik, Mangga Besar, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/1).

Dalam video yang diunggah dalam akun instagram @info_jakartapusat tampak segerombolan remaja masuk ke dalam warung dan menyerang pengemudi ojol.

Remaja tersebut terlihat menggunakan sejumlah kayu untuk melakukan penyerangan tersebut. Selain memukul, remaja tersebut juga menendang pengemudi ojol tersebut.

Pada unggahan video tersebut tertulis keterangan bahwa aksi pengeroyokan oleh orang tak dikenal (OTK) terhadap ojol berhasil terekam kamera pengawas CCTV di lokasi rumah makan Gold Chik. Belum diketahui motif daei penyerangan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yongky Dilatha Rohma mengatakan penyerangan ini terjadi usai adanya cekcok antara pelaku dan korban Putra yang merupakan pengemudi ojol.

“Pokoknya ini bukan gangster sebelumnya ada cek-cok,” ujar Rohman, saat diminta keterangan, pada Senin (23/1).

Lebih lanjut ia mengatakan kejadian bermula saat seorang pengemudi ojek daring bernama Putra mengantarkan seorang penumpang perempuan dan melewati beberapa remaja yang nongkrong di gang langgar.

Saat pengemudi melintas, remaja melakukan tindakan catcalling yang membuat pengemudi tak terima.

“Sebelumnya ada ribut temannya dia jadi sebelumnya teman dia gojek juga ribut jam 4 subuh. Dia nganterin temen ceweknya lewat gang langgar situ. Sama anak-anak situ disiulin,”    kata Rohman.

Kemudian akibat hal tersebut terjadi keributan antara pengemudi ojol dengan remaja tersebut. Saat itu, pengemudi kalah namun bukannya melapor ke polisi malah mengajak rekan sesama ojol untuk membalas.

“Gak terima pengemudi ojek daring turun dari sepeda motor digebukkin. Setelah digebukkin bukan lapor polisi malah balik ke posko ojeknya. Ajak lagi teman-temannya balik lagi ke situ,” ucap Rohman.

BACA JUGA:   Datangi Polda Metro Jaya Sebagai Tersangka, Fatia: Ini Kriminalisasi

Selanjutnya pengemudi ojol tersebut kembali menghampiri remaja yang sedang nongkrong dan berlarian saat menghindari sejumlah remaja yang melakukan penyerangan.

“Setelah balik ke situ malah kocar-kacir sama anak-anak gang langgar situ si ojek-ojek itu. Kabur semua mencar mencar semua,” kata Rohman.

Kemudian salah satu orang lainnya yakni Subhan yang bersembunyi di rumah makan Gold Chik diketahui sekelompok remaja tersebut. Maka terjadi penyerangan di sana.

Selanjutnya tim Unit Reskrim Polsek Tamansari langsung melakukan penangkapan terhadap empat orang pelaku untuk diminta keterangan lebih lanjut.

“Kita sudah tangani. Yang jelas pelakunya anak-anak semua,” ucap Rohman.

Artikel Terkait