Polisi Amankan Pelaku Pelecehan Wanita di Bus Transjakarta Rute Monas-Pulogadung

Forumterkininews.id, Jakarta – Jajaran Polda Metro Jaya mengamankan seorang pria terduga pelaku pelecehan terhadap seorang wanita di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung, pada Senin (20/2) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan pengamanan terhadap terduga pelaku tersebut.

“Pelaku sudah diamankan,” kata Trunoyudo, saat diminta keterangan, pada Selasa (21/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pria terduga pelaku pelecehan tersebut berinisial M. Namun Trunoyudo belum dapat menjelaskan secara detail terkait motif pelecehan seksual tersebut. Pasalnya saat ini pihaknya masih mendalami kasus pelecehan di bus Transjakarta itu.

“Sementara akan dilakukan pendalaman,” ucap Trunoyudo.

Sebelumnya, sebuah tulisan viral di media sosial yang berasal dari Haura. Dalam tulisan tersebut dirinya mengaku menjadi korban pelecehan seksual di bus Transjakarta koridor II Monas-Pulogadung, Senin (20/2) malam.

Pada unggahan media sosial twitter @everflawless, Haura mengaku dilecehkan laki-laki yang menggesek alat kelaminnya ke bokongnya.

Sementara itu kejadian ini berawal saat dirinya pulang kerja dan menggunakan Transjakarta dari Halte Monas menuju Pulogadung untuk pulang ke rumahnya.

“Saat menaiki bus saya merasa ada sesuatu yang aneh dan tidak wajar di daerah bokong saya. Sesekali orang di belakang saya mengarahkan kakinya ke betis saya. Dan saya langsung memberitahukan ibu-ibu disamping saya untuk mengetahui kebenaran perlakuan tersebut,” ujar Haura, dalam unggahan twitter.

Selanjutnya ia mengaku langsung ditarik oleh ibu-ibu tersebut untuk bergeser pindah ke tempat wanita.

“Akhirnya oknum turun di halte Rawa Selatan. Saya langsung tarik badannya dan menyuduti oknum ini agar tidak kabur,” lanjut Haura.

Kemudian setelahnya dalam video yang diunggah pada akun Twitter tersebut pelaku berhasil kabur dengan melompat dari pagar halte Transjakarta tersebut.

BACA JUGA:   Ayah Sebut Mario Sempat Ancam Tembak David hingga Datangi Brimob

“Walaupun orang ini akhirnya kabur, kedua warga yang berusaha menahan oknum mendapatkan kartu Jaklingko yang digunakan oleh oknum tersebut,” kata Haura.

Artikel Terkait