Polisi Amankan Sepuluh Pelajar Diduga Hendak Tawuran Tabrak PPSU di Setiabudi

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi mengamankan sebanyak sepuluh pelajar. Diduga hendak melancarkan aksi tawuran di Jalan Kuningan Mulia, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/8).

Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora mengatakan bahwa pelajar tersebut diamankan sekitar pukul 11.30 WIB.

“Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 sekitar pukul 11.30 WIB di depan Swiss Bell Hotel Jalan Kuningan Mulia Setiabudi, Jakarta Selatan telah didapati pelajar kejar-kejaran. Diduga akan tawuran antar pelajar SMA,” kata Arif, dalam keterangannya, pada Kamis (17/8).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pelajar yang diamankan tersebut berinisial MAR (16), YP (16), FR (15), KU (16), FA (17), ANF (17), FACNM (15), JTSA (19), RFA (18), AH (19).

Sementara itu akibat kejadian ini satu orang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) mengalami luka. Setelah tertabrak para pelajar yang melaksanakan aksi tawuran tersebut.

“Kejadian tersebut 1 orang PPSU Kelurahan Guntur atas nama Jaka Andiat mengalami luka akibat tertabrak pelajar yang melarikan dan mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Wilayah Tebet,” tukas Arif.

Kemudian adapun barang bukti yang diamankan yakni berupa 4 unit sepeda motor yang digunakan oleh para terduga pelaku.

Sementara itu para pelajar beserta barang bukti dibawa ke Polsek Metro Setiabudi untuk dilakukan proses penyelidikan atau interogasi piket Reskrim. Dengan hasil tidak didapati adanya korban dari Pelajar.

“Tim telah menghubungi orang tua dan pihak sekolah para pelajar dan berkoordinasi dengan Piket Bhabinkamtibmas. Dalam rangka melakukan pembinaan disertai membuat surat pernyataan disaksikan oleh orang tua pelajar serta pihak Sekolah,” ujar Arif.

Artikel Terkait