Polisi Jemput Paksa Haris Azhar dan Fatia

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah polisi mendatangi kediaman rumah Haris Azhar dan juga Koordinator KontraS, Fatia Maulidiyanti, Selasa (18/1/2022). Kedatangan anggota kepolisian untuk membawa keduanya ke Polda Metro Jaya.

“Pagi tadi (18/01), Fatia dan Haris didatangi 4-5 polisi di kediamannya masing-masing untuk dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Wakil Koordinator KontraS, Rivanlee Anandar, Selasa (18/1).

Rivanlee mengatakan kedua rekannya menolak untuk memenuhi permintaan polisi. Sebab, Haris dan Fatia memilih untuk datang sendiri ke Polda Metro Jaya pada siang nanti.

“Mereka menolak dan memilih untuk datang sendiri ke Polda siang ini. Mari kawal bersama upaya pembungkaman kebebasan berekspresi ini!,” tandasnya.

Seperti diketahui Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti merupakan terlapor dugaan pencemaran nama baik dengan pelapor Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Keduanya dipolisikan terkait konten di Youtube yang berjudul “Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!!.

Kasus tersebut sudah naik ke penyidikan, namun keduanya masih berstatus saksi. Polisi sudah mencoba memfasilitas mediasi Luhut dan Haris-Fatia, tetapi berakhir buntu.

Artikel Terkait