Polisi: Pembunuh Sopir Taksi Online Sudah Ditahan

Forumterkininews.id, Jakarta -  Polisi memastikan anggota Densus 88 Antiteror berinisial HS, pelaku pembunuhan sopir ojol bernama Sony Rizal Taihitu (59) sudah ditahan. Kanit IV Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kompol Tommy Haryono, membenarkan bahwa HS sudah ditangkap dan ditahan.

“Pelaku sudah ditahan,” kata Tommy, saat diminta keterangan, pada Selasa (7/2).

Namun ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait waktu penangkapan dan penahanan tersebut. Dalam hal yang sama, kuasa hukum Sony, Jundri R. Berutu mengatakan bahwa pelaku sudah ditahan berdasarkan keterangan penyidik.

“Yang disampaikan penyidik kepada kami adalah pelaku sudah dilakukan pemeriksaan dan ditahan,” kata Jundri, di Mapolda Metro Jaya.

Sementara itu ia belum dapat memastikan apakah pelaku merupakan anggota aktif atau tidak aktif dalam Densus 88 Antiteror.

“Tetapi tidak bisa dipastikan apakah pelaku ini masih aktif atau tidak, dan kami mendapat informasi kalau pelaku masih aktif sebagai anggota yang disebutkan adalah Densus 88, inisialnya HS,” ucap Jundri.

Untuk diketahui, seorang pria ditemukan tewas bersimbah darah di Perumahan Bukit Cengkeh I Cimanggis, Depok Senin (23/1). Diduga kuat pria tersebut adalah korban pembunuhan. Kondisi korban penuh luka tusukan di tubuhnya.

Ketua RT 6 RW 15, Riko mengatakan, sempat terdengar suara teriak minta tolong sebelum korban ditemukan tewas. Namun warga tidak ada yang berani keluar rumah karena situasi masih gelap..

Kapolres Depok Kombes Pol Ahmad Fuady langsung mendatangi lokasi kejadian. Petugas pun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Ahmad menuturkan, pihaknya masih mengumpulkan barang bukti dan saksi untuk mengungkap kasus ini. Ahmad mengatakan, dengan banyaknya informasi, pihaknya akan lebih cepat mengungkap penyebab kematian pria yang belum diketahui identitasnya tersebut.

BACA JUGA:   Firli Bahuri: Penegakan Kode Etik Bagian dari Penguatan KPK

Menurut dia, ada sejumlah luka sabetan senjata tajam di tubuh korban. Meski demikian pihaknya masih mencari motif pembunuhan tersebut. Selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Polri untuk dianalisa penyebab pasti kematiannya.

Artikel Terkait