Polisi: Penyebab Satu Keluarga Tewas di Kalideres Bukan Kerancunan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya membantah penyebab satu keluarga yang tewas di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, yang diduga karena keracunan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan keracunan bukan menjadi penyebab kematian satu keluarga di Kalideres.

“Kasus Kalideres itu sementara ini yang bisa disampaikan bahwa dalam penyebab kematian empat orang dalam satu keluarga itu tidak ditemukan meninggal karena keracunan,” kata Zulpan, dalam keterangannya, Selasa (29/11).

Lebih lanjut ia mengatakan penyebab kematian ini masih terus diselidiki dan nantinya akan disampaikan oleh para ahli.

“(Penyebab) itu nanti para ahli yang sampaikan detail,” ucap Zulpan.

Sementara itu ia mengatakan hingga saat ini pihaknya juga telah mematahkan tiga dugaan penyebab kematian satu keluarga ini. Ketiganya yakni keracunan, kekerasan fisik, dan kelaparan.

“Jadi meninggal bukan karena keracunan. Kemudian bukan karena adanya kekerasan fisik yang dialami keempat korban tersebut. Dan juga bukan karena kelaparan, tidak memiliki kemampuan untuk beli makanan, tidak,” ujar Zulpan.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah warga digegerkan penemuan empat orang mayat dalam sebuah rumah di kawasan Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11) malam.

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris membenarkan adanya mayat dalam satu rumah. Lebih lanjut ia mengatakan empat jasad tersebut terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Kemudian pihaknya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selanjutnya keempat jenazah langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

Artikel Terkait