Polisi Periksa Istri Pelaku Penembakan Kantor MUI

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Polda Metro Jaya telah bekerja sama dengan Polda Lampung. Hal ini untuk melakukan pemeriksaan terhadap istri pelaku penembakan Kantor MUI untuk mengungkap kematian suaminya.

“Hadil koordinasi kami dengan Polda Lampung di sana juga ada penyelidikan pendahuluan tentang ini istrinya juga diperiksa,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, di Jakarta, pada Selasa (2/5).

Sementara itu Hengki mengatakan bahwa berdasarkan pengakuan istrinya, pelaku memiliki riwayat penyakit jantung dan asma.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat sakit jantung dan asma,” ujar Hengki.

Selain itu ia mengatakan bahwa hal ini diperkuat juga dengan barang bukti obat-obatan yang dimiliki oleh pelaku.

“Kemudian yang kita dapatkan ini 11 kaplet obat asma juga termasuk obat-obat yang lain sekarang sedang didalami oleh kedokteran kesehatan Polda Metro Jaya,” ucap Hengki.

Sebelumnya diberitakan, Polisi masih menyelidiki kasus penembakan  yang dilakukan oleh orang tak dikenal di Kantor Majelis Ulama Indonesia, Jakarta Pusat, pada Selasa (2/5).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menyebutkan bahwa pelaku penembakan tersebut tewas ditempat.

“Pelaku sudah meninggal,” kata Komarudin saat diminta keterangan, pada Selasa (2/5).

Sementara itu ia belum dapat menjelaskan secara detail terkait penyebab kematian dan identitas korhan.

“(Alasan meninggal) Saya cek dulu. Nanti kalau sudah dapat identitas pelaku latar belakang dan sebagainya, modus dan sebagainya nanti kita rilis,” ucap Komarudin.

Artikel Terkait