Polisi: Pusdatin Kemenkes soal Dugaan Pemerasan Ada di Materi Penyidikan

Forumterkininews.id, Jakarta – Polisi angkat bicara soal keterkaitan pihak pusat data dan informasi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap eks Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) terkait penanganan perkara tahun 2021.

“Itu materi penyidikan. Yang jelas bahwa salah satu pegawai negeri dari Pusdatin Kemenkes RI juga akan kita panggil,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (20/10).

Terkait materi yang penyidik tanyakan ke Pusdatin Kemenkes, Adi Safri belum menjelaskan secara rinci. Namun ia memastikan bahwa pemeriksaan tetap berkaitan dengan dugaan pemerasan terhadap SYL.

“Kita panggil untuk kita mintai keterangan dengan kapasitas sebagai saksi dalam penyidikan perkara a quo yang saat ini sedang kita lakukan,” ujar Ade Safri.

Sekadar informasi, Polda Metro Jaya menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemenkes RI.

Jadwal pemeriksaan ulang akan berlangsung Senin 23 Oktober 2023. Sebelumnya yang bersangkutan mangkir dan pemeriksaan pada Kamis 19 Oktober 2023.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...