Polisi Selidiki Kasus Pelecehan Terhadap Penumpang Transjakarta Rute Monas-Pulogadung

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah tulisan viral di media sosial yang berasal dari Haura. Dalam tulisan tersebut dirinya mengaku menjadi korban pelecehan seksual di bus Transjakarta koridor II Monas-Pulogadung, Senin (20/2) malam.

Pada unggahan media sosial twitter @everflawless, Haura mengaku dilecehkan laki-laki yang menggesek alat kelaminnya ke bokongnya.

Sementara itu kejadian ini berawal saat dirinya pulang kerja dan menggunakan Transjakarta dari Halte Monas menuju Pulogadung untuk pulang ke rumahnya.

“Saat menaiki bus saya merasa ada sesuatu yang aneh dan tidak wajar di daerah bokong saya. Sesekali orang di belakang saya mengarahkan kakinya ke betis saya. Dan saya langsung memberitahukan ibu-ibu disamping saya untuk mengetahui kebenaran perlakuan tersebut,” ujar Haura, dalam unggahan twitter.

Selanjutnya ia mengaku langsung ditarik oleh ibu-ibu tersebut untuk bergeser pindah ke tempat wanita.

“Akhirnya oknum turun di halte Rawa Selatan. Saya langsung tarik badannya dan menyuduti oknum ini agar tidak kabur,” lanjut Haura.

Kemudian setelahnya dalam video yang diunggah pada akun Twitter tersebut pelaku berhasil kabur dengan melompat dari pagar halte Transjakarta tersebut.

“Walaupun orang ini akhirnya kabur, kedua warga yang berusaha menahan oknum mendapatkan kartu Jaklingko yang digunakan oleh oknum tersebut,” kata Haura.

Terlihat identitas dari terduga pelaku pelecehan tersebut yang tertulis pada kartu Jaklingko yakni Adi Sutanto dengan foto mengenakan seragam kepolisian.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ardiansyah mengatakan saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari korban.

“Kami belum ada laporan,” ujar Ardiansyah, saat diminta keterangan, pada Selasa (21/2).

Sementara itu pihak kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak Transjakarta untuk menuntaskan kasus pelecehan tersebut.

BACA JUGA:   Dear Pak Polisi! Presiden Jokowi Minta Demonstran Dibebaskan

“Tapi kami akan lakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dan akan koordinasi dengan pihak Transjakarta,” kata Ardiansyah.

 

Artikel Terkait