Polri Berikan Trauma Healing Ibu dan Anak Korban Gempa Cianjur

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan trauma healing (bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis) untuk para ibu dan anak-anak korban gempa Cianjur.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kegiatan trauma healing ini diselenggarakan atas kerjasama Biro Psikologi SSDM Polri, Korbrimob Polri, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Polres Cianjur dan Unicef.

“Trauma healing ini diberikan kepada 40 anak-anak dan 33 ibu-ibu di lokasi gempa,” kata Dedi, dalam keterangannya, Sabtu (26/11).

Lebih lanjut ia mengatakan trauma healing ini diberikan di beberapa titik pengungsian, salah satunya di Lapangan Sepak Bola Binaraga, Kampung Panyaweuyan RT.02 RW.01 Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, yang merupakan Posko Resimen 4 Paspelopor Korbrimob Polri.

Sementara itu metode yang digunakan dalam memberikan trauma healing adalah bermain, bernyanyi, dan makan snack besama untuk anak-anak.

“Ada juga relaksasi, mindful activity, konseling individu dan konseling kelompok untuk para ibu-ibu,” ucap Dedi.

Selain memberikan trauma healing, Polri juga memberikan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari seperti snack, mainan, pakaian, pakaian dalam, beras, minyak goreng, pembalut, mie, dan minuman.

“Semoga semua yang dilakukan Polri bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali,” ujar Dedi.

Artikel Terkait