Polri Jelaskan Penemuan CCTV Lain Pada Kasus Polisi Tembak Polisi

Forumterkininews.id, Jakarta – Kasus baku tembak antar anggota polisi Bharada E dan Brigadir J masih terus didalami penyidik Polda Metro Jaya.

Selain itu penemuan bukti rekaman CCTV saat ini juga diperiksa di laboratorium forensik (labfor). Hal ini dilakukan di

guna mengetahui konstruksi kejadian sebenarnya dalam insiden yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, pada Jumat (8/7).

Namun, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo meluruskan terkait CCTV yang rusak dan ditemukan CCTV yang lain.

“Saya perlu luruskan kepada teman-teman bahwa CCTV yang rusak sesuai yang dikatakan Kapolres Jaksel itu merupakan CCTV yang terdapat di tempat kejadian perkara (TKP). Yakni di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo. Tetapi CCTV di sepanjang jalur TKP sudah di ketemukan oleh penyidik,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan tim penyidik juga sudah menemukan rekaman CCTV dari kota Magelang, Jawa Tengah hingga ke rumah TKP penembakan, di Komplek Polri Duren Tiga.

“Demikian juga kemarin saya sampaikan, CCTV sepanjang jalan dari Magelang sampai TKP sini juga sudah diketemukan oleh penyidik,” kata Dedi.

Saat ini rekaman yang terdapat dalam CCTV masih dalam proses pemeriksaan labfor untuk mencocok kalibrasi waktunya. Hal ini dikarenakan waktu CCTV dengan real time harus sama.

Sebelumnya, Rabu (20/7), Polri mengumumkan telah menemukan barang bukti rekaman CCTV di sekitar TKP.

Dalam penyelidikan awal, rekaman CCTV di lokasi kejadian sempat dinyatakan tidak ditemukan dengan alasan rusak dan mati.

Artikel Terkait