Polsek Pesanggrahan Amankan Enam Pelaku Tawuran di Bintaro

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak enam remaja diringkus Tim Polsek Pesanggrahan. Mereka ditangkap akibat akan melakukan tawuran di Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/10).

Hal itu diungkapkan Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan dalam keterangannya, Minggu (23/10)

“Enam remaja yang diringkus diantaranya WA (20), SO (19), NRS (19), HB (18), VI (17), dan MF (15),” ujar Kapolsek Pesanggrahan.

Lebih lanjut ia mengatakan penangkapan ini dilakukan akibat adanya laporan dari warga terkait adanya sekelompok remaja yang hendak tawuran.

“Setelah mendapatkan laporan, tim langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan para remaja,” tutur Nazirwan.

Sementara itu, sebelum melakukan aksinya, para pelaku berkumpul di jembatan TPU Tanah Kusir. Mereka berjalan menuju arah Bintaro dengan menggunakan sepeda motor.

“Setelah sampai di Jalan Bintaro Permai Raya para pelaku dan kelompoknya menuju ke Jalan Pesanggrahan Raya arah Mako Arhanudse 10. Mereka akan bertemu dengan rombongan lawan sehingga terjadi tawuran di pertigaan Pojok Kodam,” kata Nazirwan.

Kemudian petugas melakukan interogasi terhadap para pelaku dan mereka mengaku telah melakukan tawuran diawali dengan perjanjian melalui chat di sosial media Instagram.

Selain mengamankan pelaku, petugas kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti yaitu 2 buah sajam jenis celurit, 1 buah senjata tajam jenis samurai, 1 buah senjata tajam jenis golok, dan 1 unit sepeda motor.                                              

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para remaja ini dibawa ke Mapolsek Pesanggrahan guna pemeriksaan lebih lanjut.

 

Artikel Terkait