PON XXI Aceh: Mesin Meledak Saat akan Landing, Atlet Paramotor Riau Jatuh di Lapangan

FTNews, Pekanbaru— Musibah dialami atlet paramotor Riau saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional XXI di Aceh. Mesin motor Supratman meledak saat akan landing. Walhasil, Supratman pun terjatuh. Beruntung ia selamat dari kecelakaan tersebut.

Kecelakaan Supratman ini semakin menambah kasus kecelakaan di cabor (cabang olahraga) paramotor. Selain Supratman, ada tiga atlet paramotor lainnya yang juga mengalami kecelakaan saat terbang di ajang paramotor PON XXI yang berlangsung di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen, Aceh.

Mereka adalah Hasbul Asra (Aceh), Jevy Oky Cahyono (NTT), dan Azhar Teguh Pangesti (Bali).

Wakil Sekretaris Kontingen Riau PON, Ikhsan Fitra, saat dikonfirmasi mengenai insiden ini, membenarkan bahwa atlet paramotor dari Riau, Supratman, juga mengalami musibah. “Memang benar, Supratman terjatuh di lapangan saat hendak landing karena mesinnya meledak sebelum mendarat,” kata Iksan, dilansir mediacenter.riau

Ia menjelaskan bahwa kondisi Supratman selamat dan cedera tidak dialami. Sayangnya, mesin paramotornya mengalami kerusakan, sehingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan.

“Alhamdulillah, kondisi Supratman selamat dan tidak mengalami cedera. Hanya saja, mesin paramotornya rusak sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan,” ujar Ikhsan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan yang dialami empat atlet paramotor ini terjadi pada 29 Agustus 2024. Para atlet menggunakan pesawat tipe footlaunch dan memulai penerbangan dari Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, pada pukul 08.00 WIB.

Namun, di tengah penerbangan, beberapa mesin paramotor mengalami kerusakan, menyebabkan para atlet harus melakukan pendaratan darurat.

Ketua Paramotor Indonesia, Cahyo Alkantana, menjelaskan bahwa seluruh pilot berhasil melakukan pendaratan darurat sesuai prosedur, meskipun salah satu di antaranya, Azhar Teguh Pangesti, mengalami keluhan di punggung karena mendarat di jalan raya.

“Kondisi seluruh atlet stabil, hanya mesin paramotor yang mengalami kerusakan ringan,” ungkap Cahyo.***

Artikel Terkait

Doa Ragnar Oratmangoen saat Umrah Sebelum Cetak Goal di Kandang Arab

Ragnar Oratmangoen sukses mencetak goal saat Indonesia bertanding melawan...

Delapan Kepala Daerah Maju Pilkada, Pj Gubri Usulkan 18 Nama untuk Pjs

FTNews, Pekanbaru--- Delapan kepala daerah di Provinsi Riau maju...

Keputusan Wasit Kontroversial di PON Kembali Terjadi dalam Cabor Tinju

FT News - Indonesia baru saja dikejutkan dengan insiden peninjuan...