Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD

Forumterkininews.id, Jakarta – Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kompak berkemeja biru denim saat tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10). Kedua akan menjalani rangkaian tes kesehatan.

Prabowo datang seorang diri. Sementara Gibran bersama istrinya Selvi Ananda.

Setibanya di Gedung Medical Check Up (MCU), Prabowo memberikan salam hormat dan menyalami tim dokter RSPAD Gatot Soebroto. Sedangkan Gibran melambaikan tangan kepada para awak media.

Keduanya lalu masuk ke dalam gedung untuk berganti pakaian medis dan menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah berganti pakaian medis, mereka menyempatkan diri menyapa awak media sebelum kembali masuk ke Gedung MCU.

Sementara itu, Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S. menyampaikan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung sekitar 8-10 jam.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran telah mendaftar secara resmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (25/10). KPU RI pun menyatakan dokumen pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran sudah lengkap.

Melansir Antara, Hasil tes kesehatan seluruh bakal pasangan capres dan cawapres akan tim dokter sampaikan ke KPU RI pada Jumat (27/10).

Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan KPU tetapkan pada tanggal 13 November 2023. Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada tanggal 14 November 2023.

Artikel Terkait