Presiden Jokowi Puji Kerja Keras Tim U-23 Lolos 8 Besar

FTNews – Presiden Joko Widodo mengungkapkan rasa senangnya atas tim U-23 yang berhasil melaju ke babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024.

Jokowi mengungkapkan perasaannya tersebut dengan memuji kerja keras para pemain. Tim U-23 berhasil meraih kemenangan di laga penentu melawan Yordania.

“Kerja keras hebat ditunjukkan oleh Tim Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia AFC U-23. Tak tanggung-tanggung sebagai tim debutan, Indonesia berhasil menjejakkan rekor baru untuk bisa lolos di babak perempat final setelah mengalahkan Australia 1- 0 & Yordania 4 – 1,”  tulisnya dalam media sosial Jokowi.

Tim U-23 berhasil mengamankan tiket menuju babak 8 besar Piala Asia U-23. Sebelumnya Skuat Garuda sudah melewati tiga pertandingan.

Tim U-23 Indonesia. (Foto: AFC)

Mulai dari kalah 2-0 pada laga kontroversi melawan Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4). Kemudian bangkit dari keterpurukan dengan menang melawan Australia 1-0 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (18/4). Serta laga penentu dengan menaklukkan Yordania 4-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Orang nomor satu Indonesia tersebut juga memberikan ucapan selamat kepada para pemain. Jokowi berharap akan menjadi pertandingan yang lebih baik lagi untuk timnas Indonesia.

“Selamat kepada Timnas Sepakbola U-23! Semoga bisa melaju lebih tinggi lagi hingga babak berikutnya,” ujarnya.

Sontak kolom komentar akun instagram tersebut juga banyak pecinta sepak bola yang memberikan suaranya. Mereka berharap STY akan dapat di perpanjang usai melewati target yang PSSI minta.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (Foto: AFC)

Shin Tae-Yong sendiri sudah menepati dua kesepakatan bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mulai dari membawa timnas senior masuk babak 16 besar Piala Asia 2023 dan meloloskan tim U-23 hingga 8 besar Piala Asia U-23.

BACA JUGA:   Audi Resmi Gabung F1 Musim 2026

“Tolong kontrak STY diperpanjang pak sampe panjang banget,” ujar akun milik gebi.

Dukungan Masyarakat Indonesia

Tim U-23 Indonesia. (Foto: PSSI)

Sebelumnya Presiden Joko Widodo juga sempat bermain bola di Gorontalo bersama pemain muda Gorontalo United. Dalam kesempatan itu Jokowi juga mengajak seluruh masyarakat mendukung tim U-23 dengan memberikan doa dan suportnya.

Jokowi bermain fun match tersebut di Lapangan Bola Kompi. Masyarakat juga terlihat berantusias menyaksikan Presiden RI 01 bermain sepak bola.

“Senang rasanya tiba di Gorontalo dan langsung bermain bola dengan para bakat muda di Lapangan Bola Kompi. Momen ini semakin spesial karena Garuda Muda sedang berlaga di Piala Asia AFC U-23. Kami, segenap masyarakat Indonesia, turut mendoakan agar skuad dapat memenangkan pertandingan hari ini dan lolos ke fase berikutnya,” ujarnya.

Melalui dukungan tersebut, kini tim U-23 Indonesia berhasil melaju hingga babak 8 besar Piala Asia U-23 Indonesia.

Dengan mengumpulkan 6 poin, Skuat Garuda menjadi runner-up Grup A. Indonesia akan mempersiapkan dirinya bertemu dengan lawan mereka antara Jepang dan Korea Selatan.

 

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...