Preview Liga Champions: City dan Madrid Sama-sama Ngotot ke Final

Forumterkininews.id, Manchester – Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan timnya ingin kembali mencapai final Liga Champions musim ini. Mereka akan menghadapi tantangan Real Madrid pada laga pertama semifinal di Stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Pep ingin pasukannya dapat memenangkan pertandingan melawan Madrid. Kemenangan di kandang sendiri sangat penting sebagai modal untuk mewujudkan ambisi “The Citizens” menuju final.

Madrid sendiri bukan lawan baru bagi City. Mereka pernah bertemu di babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020. Saat itu City sukses menenggalamkan Madrid dua kali (2-1, 2-1), sebelum akhirnya wakil Inggris ini terhenti di perempat final setelah takluk dari Lyon.

Madrid pernah mengalahkan City dengan agregat 1-0 pada semifinal Liga Champions 2015-2016 yang kemudian membawa mereka menjadi juara.

“Sejarah ada di sana, kami tidak dapat mengubahnya. Tapi, ini pertandinagn 11 lawan 11. Para pemain dapat menikmati momen ini,” kata Pep seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

“Tentu saja Anda ingin mencapai final, tetapi jangan pernah meremehkan apa yang telah kami lakukan untuk berada di sini lagi,” kata Pep.

Madrid Ambisi ke Final

Sementara itu pelatih Madrid Carlo Ancelotti, menyatakan, timnya menargetkan mencapai final karena menjadi semifinalis bukan sebuah prestasi bagi Madrid.

“Buat kami, semifinal tidak mewakili sebuah kesuksesan. Kami ingin ke final,” kata Ancelotti, mengutip dari laman resmi klub.

“Saat Madrid tampil di final biasanya punya peluang lebih besar untuk meraih trofi pada akhirnya,” kata pelatih asal Italia yang pernah membawa Madrid menjuarai Liga Champions untuk ke-10 kalinya (La Decima) di musim 2013-2014.

City melaju ke semifinal dengan menyingkirkan tim sekota Madrid, Atletico Madrid. Sementara Madrid mendepak wakil Inggris, Chelsea.

BACA JUGA:   Arsenal Tumbang, City di Ambang Juara Liga Inggris

Menurut Ancelotti, menyingkirkan Chelsea adalah sebuah kejutan karena dalam pertemuan kedua Madrid kalah 2-3 melalui pertandingan yang berlangsung dramatis. Madrid tetap lolos setelah mengantongi kemenangan awal 3-1 di leg pertama.

“Karena itulah kami siap untuk bersaing dan bertarung dengan mengerahkan 100 persen kemampuan demi melangkah ke final,” ujarnya.

Namun ia mengingatkan kepada para pemainnya agar tidak terlena mengingat ada dua pertandingan yang harus dijalani. “Semifinal ini tidak akan ditentukan besok, tapi akan ditentukan ketika kami kembali dan bermain di Bernabeu,” ujar Ancelotti.

City Tak Gentar

Dalam kesempatan yang sama penyerang City Raheem Sterling menegaskan, ia bersama rekan-rekannya tidak gentar dengan nama besar dan sejarah gemerlap Madrid di arena Liga Champions.

“Kami tahu, Madrid memiliki catatan sangat luar biasa di kompetisi ini,” katanya.

“Mereka jeli dalam mencetak gol-gol di penghujung laga, tapi kami juga memiliki pemain yang melewati laga tensi tinggi, serta tahu cara mengatasinya. Besok kami akan baik-baik saja,” ujar Sterling.

 

Prakiraan Pemain:

Manchester City Ederson; Walker, Rúben Dias, Laporte, Zinchenko; De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Mahrez, Foden, Sterling

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Éder Militão, Alaba, Mendy; Modrić, Casemiro, Kroos; Valverde, Benzema, Vinícius Júnior

Artikel Terkait