Pria di Simalungun Ditangkap Gegara Tembak Warga Pakai Airsoft Gun

FT News – Pria di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sentanu (41) mengeluarkan tembakan ke arah seorang pemuda bernama Juan (24). Akibat perbuatannya, ia ditangkap polisi.

“Pelaku ditangkap pada Kamis 3 Oktober 2024 setelah polisi mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Sinaksak Aiptu Bambang Irawan,” kata Kapolsek Serbalawan AKP Syamsul Bahri Dalimunthe, Jumat (4/10/2024).

Syamsul mengatakan penembakan terjadi di salah satu bengkel di Jalan Subur, Kecamatan Tapian Dolok, Rabu 2 Oktober 2024.

Ketika itu pelaku datang ke lokasi dan langsung mengeluarkan senjata jenis airsoft gun dari saku celananya. Ia pun mengeluarkan tembakan ke arah atas.

Penangkapan
Ilustrasi penangkapan. [FTNews/ Hendri Afriliansyah]
“Korban lalu menanyakan kepada pelaku ada apa kok nembak-nembak. Pelaku menjawab, ‘kepalamu kutembak pun jebol’,” katanya, Jumat (4/10/2024).

 

Setelah itu, pelaku menembakkan senjata itu ke arah kaki kiri korban. Beruntung korban mengelak dan peluru tidak mengenai kakinya.

Korban yang merasa ketakutan kemudian melaporkan peristiwa itu ke Pos Polisi Purbasari. Petugas kemudian turun ke lokasi hingga mengamankan pelaku.

“Kami langsung melakukan interogasi terhadap korban dan saksi-saksi, serta mengamankan barang bukti berupa satu pucuk senjata airsoft gun jenis FN, tabung gas airsoft gun sebanyak enam tabung dan peluru mimis 168 buah,” ujarnya.

Syamsul mengatakan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan. Petugas masih mendalami motif pelaku melakukan penembakan itu.

Penembakan
Barang bukti yang disita polisi. [Ist]

Berdasarkan keterangan pelaku, senjata tersebut diperoleh dari seorang pria inisial T. Senjata itu dibeli Rp 2.500.000 dan tidak dilengkapi surat-surat senjata.

 

Artikel Terkait

Jukir di Medan Dibunuh Gegara Kutip Uang Parkir, 3 Orang Ditangkap

FT News - Polisi menetapkan 3 orang tersangka dalam...

KPU Tapsel Digugat ke PTTUN Medan

FT News - KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) digugat ke...

Sunan Kalijaga Polisikan Ketum Parpol Diduga Aniaya Istri Siri, Siapa?

Seorang ketua umum partai politik (ketum parpol) tengah menjadi...

11 Pelanggar Syariat Islam Dihukum Cambuk di Nagan Raya

FT News - Sebanyak 11 pelanggar syariat Islam di...