Pria Paruh Baya Tewas Saat Bersepeda di Kawasan CFD Jaksel

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi sejumlah orang yang diduga tim medis tengah memberikan pertolongan terhadap seorang pria yang tergeletak di taman, di Jalan Jendral Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu (19/2).

Dalam video yang diunggah pada akun instagram @merekamjakarta, terlihat seorang pria mengenakan kaos berwarna putih dan celana berwarna hitam tergeletak di tengah taman.

Kemudian terlihat juga tim medis tengah menberikan nafas buatan kepada pria tersebut. Selain itu juga tampak sejumlah tim kepolisian dan Satpol PP yang bersiaga disekeliling pria tersebut.

Sementara itu dalam keterangan yang diunggah pada video tersebut tertulis bahwa seorang pria paruh baya berinisial U (52) menghembuskan nafas terakhir saat bersepeda di kawasan Car Free Day (CFD).

“U tiba-tiba jatuh dan pingsan saat bersepeda. U kemudian sempat ditolong anggota Satpol PP dan warga yang sedang berolahraga,” tulis keterangan dalam unggahan video.

Selanjutnya anggota Satpol PP langsubg mengubungi anggota keamanan untuk mendapatkan Ambulans Gawat Darurat (AGD).

“Setibanya AGD di lokasi, petugas langsung memberikan penanganan terhadap korban,” tertulis dalam keterangan.

Kemudian korban sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh dokter RSCM yang sedang melaksanakan olahraga.

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary mengatakan korban diduga meninggal dunia akibat sakit.

“Dari hasil pemeriksaan awal di TKP, tidak ada luka-luka yang mencurigakan pada diri mayat. Diduga korban meninggal akibat sakit,” kata Ade Ary, dalam keterangannya, Senin (20/2).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa korban terjatuh dari sepeda dan pingsan saat melaksanakan olahraga di kawasan Sudirman-Tahmrin.

“Tim langsung menghubungi ambulans Gawat Darurat (AGD) Korban sempat mendapat pertolongan pertama oleh Dokter RSCM yg sedang melaksanakan olahraga kemudian Ambulans datang,” ujar Ade Ary.

BACA JUGA:   Kemarin, Gunung Anak Krakatau Batuk Empat Kali

Selanjutnya saat ambulans tiba dilokasi, petugas ambulans langsung memberikan penanganan terhadap korban.

“Namun nyawa korban tidak tertolong dan korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.19 WIB,” ucap Ade Ary.

Kemudian korban langsung dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulans dari Biddokes Polri.

Artikel Terkait