Proses Menjadi Official Licensed Product FIFA Versi Pendiri Roughneck 1991

Forumterkininews.id, Jakarta – Roughneck 1991, brand lokal ibukota menjadi satu-satunya perusahaan pakaian yang menjadi pemegang Official Licensed Product FiFA untuk piala Dunia 2022. Dengan demikian Roughneck 1991 mempunyai lisensi untuk menjadi merchandise resmi Piala Dunia 2022 di Indonesia.

Founder Roughneck 1991, Rusli Ikhwan, terpilihnya Roughneck 1991 sebagai Official Licensed Product FIFA bukan datang begitu saja. Dirinya mengajukan diri untuk menjadi merchandise Piala Dunia 2022 di Indonesia sejak enam bulan lalu.

Ia bercerita, proses ini tidak mudah karena harus bersaing dengan beberapa brand lokal asal Indonesia. Menurutnya enam bulan lalu FIFA membuka kesempatan untuk pemilik brand menjadi bagian dari kemeriahan Piala Dunia Qatar 2022. Salah satunya menjadi bagian dari penjualan Marchandise.

Namun hal ini melalui proses, diantaranya dengan mengirim contoh design pakaian dan bahan yang dibuat. Selain itu menurut Rusli ada ketentuan-ketentuan lain yang harus dipenuhi.

“Saya tidak tahu berapa banyak brand lokal Indonesia yang ikut, tapi kayanya banyak sih,” ucap Rusli.

Lebih lanjut Rusli mengatakan, setelah enam bulan mengirim design dan bahan, sebelum pembukaan piala Dunia pihaknya mendapat balasan dari FIFA dan resmi menjadi Official Licensed Product.

Sementara itu Ricky Harun, Brand Ambasador Roughneck mengatakan, terpilihnya brand ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Pasalnya tidak semua brand bisa dipercaya oleh FIFA. Kemudian menjadi Brand Ambasador juga menjadi kebanggaan bagi dirinya secara pribadi.

“Menurut gue, ini suatu hal yang mustahil, tapi kenyataannya bisa. Dan itu cuma Roughneck 1991, gokil dong?,” ujar Ricky.

 

Artikel Terkait