Puluhan Anggota GP Ansor Hadir di PN Jaksel Kawal Sidang AG

Forumterkininews.id, Jakarta – Sejumlah anggota GP Ansor menghadiri sidang tuntutan terhadap terdakwa anak AG di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk memberikan dukungan ke David yang menjadi korban penganiayaan, pada beberapa waktu lalu.

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta, Muhammad Ainul Yakin mengatakan bahwa hari ini sebanyak 30 personel hadir di PN Jaksel.

“Kita batasi hari ini sekitar 30 orang lah. Kita batasi jangan banyak-banyak nanti juga tidak enak kan dikira maksud apa,” kata Ainul, di PN Jaksel, pada Rabu (5/4).

Sementara itu ia mengatakan bahwa maksud dan tujuannya datang kesini adalah memberikan dukungan terhadap David yang menjadi korban penganiayaan oleh anak AG, Mario, dan Shane.

“Kedatangan teman-teman disini dibawah komando saya untuk memberikan dukungan moral, berpartisipasi dalam hal untuk support khususnya di PN Jaksel. Jadi apapun prosesi yang akan datang, hadir fisik sebagai bentuk dukungan kami terhadap keluarga besar kami,” ucap Ainul.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang lanjutan terhadap terdakwa anak AG. Terkait kasus penganiayaan David (17), pada Rabu (5/4).

Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Reza Prasetyo Handono mengatakan bahwa sidang lanjutan tersebut beragendakan pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Jadi tinggal besok kita memasuki agenda tuntutan. Besok Rabu (5/4) agenda tuntutan,” kata Reza, di PN Jaksel, pada Selasa (4/4) malam.

Namun ia belum dapat memastikan waktu digelarnya sidang lanjutan terhadap terdakwa anak AG tersebut.

“Untuk jam tentatif tapi agak siang dikit mungkin jam 12.00 WIB,” ucap Reza.

Sementara itu sidang akan digelar secara tertutup di ruang sidang anak sarwata atau ruang sidang 7 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

BACA JUGA:   Polisi Selidiki Penemuan Mayat Korban Pembunuhan di Pinggir Tol Tangerang

Kemudian sidang lanjutan terhadap AG masih dipimpin oleh ketua majelis hakim tunggal Sri Wahyuni Batubara.

Artikel Terkait