Puluhan UMKM dan Festival Musik Siap Ramaikan Ajang Street Race di Kemayoran

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan kembali menggelar ajang balap jalanan (Street Race) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pekan ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan sejumlah UMKM siap meramaikan acara street race ini.

“UMKM bazar otomotif dan kuliner terdapat 30 tenda selama 3 hari. Tenda sudah full book hingga saat ini,” ujar Latif, dalam keterangannya, Senin (23/1).

Ia mengatakan dalam ajang street race ini juga akan dihadirkan beberapa musik festival. Acara itu akan digelar pada Minggu (29/1) sekitar pukul 18.30 WIB.

“Akan ada penampilan musik festival sejumlah band yakni Rocket Rockers, Club Dangdut Racun, Iriene Band, Tom Kill Jerry Band, dan Cakra Metro Band,” kata Latif.

Selain itu pihaknya juga akan menghadirkan Pentas seni kebudayaan betawi Palang Pintu. R2 freestyle oleh seorang stunt rider dan freestyler motor ternama di Indonesia yakni Wawan Tembong.

“Kemudian juga akan dilaksanakan latihan bersama Safety Riding Polwan PMJ pada Sabtu dan Minggu, dan penyediaan Fun boxing pada Sabtu (28/1),” ucap Latif.

Sebelumnya diberitakan, Street race ini akan digelar selama tiga hari.

“Street Race akan kembali digelar tiga hari pada Jumat – Minggu, yakni 27-29 Januari 2023,” kata Latif, dalam keterangannya, Senin (23/1).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hingga saat ini tercatat peserta yang telah mendaftar yakni sebanyak 1.039.

“Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta tersebut terdiri dari berbagai daerah di Indonesia,” ucap Latif.

Sementara itu ia mengatakan bahwa dari ribuan peserta tersebut 57 peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta sebanyak 817 peserta. Kemudian 16 peserta dari Jawa Tengah, 7 peserta dari Jawa Timur, dan 221 peserta dari Jawa Barat.

BACA JUGA:   Bawaslu Usul 1.496 TPS Gelar Pencoblosan Ulang, Berikut Daftarnya

“Selain itu juga terdapat sejumlah peserta dari luar pulau Jawa, yaitu dari Sumatera Selatan sebanyak 4 peserta. Sumatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta,” kat Latif.

Nantinya dalam ajang street race ini juga akan terdapat kontes motor yang terdiri dari enam kelas, yakni tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...