Razia Gabungan di Lapas Pancur Batu, Petugas Temukan Kartu, Paku dan Potongan Besi

FT News – Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Deteksi Dini Razia Gabungan ke Paviliun hunian warga binaan, Senin (7/10/2024).

Dalam razia yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang ini, petugas menemukan kartu joker serta sendok makan beserta paku dan potongan besi. tidak ditemukan adanya narkoba.

Kalapas Pancur Batu Nimrot Sihotang saat menunjukkan hasil razia gabungan yang ditemukan di kamar warga binaan. (Dokapas Pancur Batu)

“Razia ke Paviliun hunian dan dimulai pada pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai dalam rangka menciptakan kemanan dan ketertiban serta situasi yang kondusif,” terang Kalapas Pancur Batu, Nimrot Sihotang, Senin (8/10/2024).

Nimrot Sihotang juga menyatakan bahwa, razia tersebut dilaksanakan sebagai bentuk realisasi arahan Plt. Dirjenpas, Reynhard Silitonga Laksanakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu, deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya menjadi senjata utama Pemasyarakatan dalam memerangi narkoba.

Razia yang dilakukan petugas gabungan di Lapangan Pancur Batu. (Dok. Lapas Pancur Batu).

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen Lapas Pancur Batu menciptakan suasana aman dan tertib serta memastikan Zero Halinar didalam kamar hunian Lapas Pancur Batu,”imbuh Nimrot.

Adapun Paviliun kamar hunian yang digeledah, diantaranya, Paviliun Jamin Ginting; Paviliun Diponegoro; serta Paviliun Sisingamaraja dan Kiras Bangun. Sebanyak Dua Puluh Delapan (28) Warga Binaan Pemasyarakatan melakukan test urine yang diawasi langsung oleh Personil Polri dan BNN.

Lebih lanjut Kalapas Pancur Batu mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polri, TNI, BNN, dan juga jajaran Korwil 2 Kanwil KemenKumHam Sumut beserta seluruh jajaraN.. Ia berharap, kegiatan razia gabungan ini akan tetap dijadikan agenda rutin Lapas Pancur Batu.

Dalam kegiatan razia itu, turut dihadiri personil Polsek Pancur Batu,TNI Koramil 14/PB ,BNN Deli Serdang, dan Korwil 2 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut yang diketuai oleh KaKanimsus Medan, W. Hidayat beserta seluruh jajaran staf, dan regu pengamanan.

Artikel Terkait