Resmi Dirilis, Desain Medali Olimpiade Beijing 2022

Forumterkininews.id, Beijing- Desain medali untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 resmi dirilis  pada Selasa (26/10), tepat 100 hari sebelum perhelatan dimulai.

Melansir Xinhua, desain medali itu bernama “Tongxin”, yang berarti “Bersama sebagai satu”. Desain menampilkan lima cincin konsentris yang mewujudkan filosofi tradisional Tiongkok tentang keharmonisan antara surga, bumi, dan manusia. 

Cincin juga melambangkan cincin Olimpiade, diukir di lingkaran dalam, dan semangat Olimpiade yang menyatukan dunia melalui olahraga.

Cincin beralur di sekitarnya diukir dengan judul resmi Olimpiade, “Olimpiade Musim Dingin XXIV Beijing 2022,” bersama dengan pola awan dan kepingan salju, dengan cincin luar bebas dekorasi.

“Desain medali adalah ide untuk semangat Olimpiade yang mewakili kehormatan tertinggi bagi para atlet,” kata Gao Tian, ​​wakil direktur departemen budaya dan upacara BOCOG.

Gao Tian menambahkan, medali tersebut mengusung konsep giok dari Olimpiade 2008, yang menggarisbawahi Beijing sebagai kota pertama yang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas dan musim dingin.

“Saat atlet memegang medali di tangan mereka, pertama-tama mereka akan menyentuh detail budaya Tiongkok. Kemudian jika mereka melihat lebih dekat, mereka akan melihat pola awan dan kepingan salju di sisi depan, dan pola langit di sisi sebaliknya,” katanya lagi.

Diketahui, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan berlangsung dari 4 hingga 20 Februari. Dilanjutkan dengan pertandingan Paralimpiade.

Artikel Terkait