Resmi, Perry Warjiyo Dilantik Jadi Gubernur BI

Forumterkininews.id, Jakarta – Perry Warjiyo akhirnya resmi menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk periode kedua. Hal ini setelah melakukan pengucapan sumpah jabatan sebagai Gubernur BI periode 2023-2028.

Pengucapan Sumpah Jabatan Perry Warjiyo Sebagai Gubernur Bank Indonesia dilakukan di Mahkamah Agung, Jakarta, Rabu (24/5).

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk menjadi Gubernur Bank Indonesia, langsung atau tidak langsung, dengan nama dan dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga,” ujar Perry.

Dalam kesempatan tersebut, Perry juga bersumpah bahwa dirinya dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini. Dia tidak akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapapun sesuatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun

Dia turut berikrar akan melaksanakan tugas dan kewajiban Gubernur BI dengan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap negara, konstitusi, dan haluan negara,” ucapnya.

Pemberhentian dan pengangkatan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI didasari keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2023 pada 5 Mei.

Keputusan itu memberhentikan Perry sebagai Gubernur BI periode 2018-2022 terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah. Kemudian dilanjutkan pengangkatan Perry Warjiyo sebagai Gubernur BI mulai tanggal pengucapan sumpah

Sebelumnya, DPR RI menyepakati Perry Warjiyo menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028 setelah menyampaikan persetujuan terhadap laporan Komisi XI DPR atas hasil uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Gubernur BI.

Artikel Terkait

Fix! Gelar Honoris Causa Raffi Ahmad Tidak Diakui Kemendikbudristek

FT News - Masyarakat Indonesia sempat dibuat heboh dengan Raffi...

Ini Dia Strategi Menghasilkan Uang Melalui Media Sosial

FT News – Kebutuhan mendesak akan uang seringkali menjadi...

Hiruk Pikuk Saat Komeng Dilantik Kini Viral Video Tepok Jidat: Uhuy!

FT News - Pelawak Alfiansyah Bustomi atau Komeng resmi...