Respon Megawati Soal Sekjen PDIP Dipolisikan

FTNews -  Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merespon soal Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelayangan laporan ini soal dugaan penyebaran berita bohong terkait pernyataannya.

Hasto mengungkapkan bahwa dirinya telah melaporkan ke Ketua Umum PDIP soal dirinya diminta klarifikasi di Polda Metro Jaya.

“Sudah, saya melaporkan kepada beliau,” kata Hasto, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, pada Selasa (4/6).

Sementara itu Hasto menuturkan bahwa dirinya diminta untuk taat kepada hukum. Pasalnya PDIP selalu mengajarkan soal supermasi hukum kepada anggotanya.

“Dan jalankan kewajiban sebagai seorang warga negera yang taat kepada hukum. Karena PDI Perjuangan selalu mengajarkan kader-kadernya tentang pentingnya supremasi hukum,” jelas Hasto.

Untuk diketahui, Berdasarkan pantauan FTNews, politisi asal Yogyakarta ini mendatangi Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.00 WIB. Terlihat dirinya mengenakan kemeja berwarna putih dilapisi jas berwarna abu-abu. Hasto juga tampak membawa sejumlah dokumen yang diletakkan dalam map berwarna putih.

Sementara itu dalam pemeriksaan ini dirinya didampingi oleh Kuasa Hukumnya dari PDIP, Ronny Talapessy dan juga penasihat hukum pribadinya, Patra M Zen. Kemudian bersama rombongan, dirinya menuju Lobi Utama Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

Terkait pemeriksaan ini, Hasto mengatakan kedatangannya ke Polda Metro merupakan tanggung jawab sebagai warga negara yang taat hukum. Selain itu dirinya menyampaikan tidak mengenal dengan pelapor dalam kasus ini. Tetapi Hasto menuturkan telah membawa sejumlah bukti atau dokumen pendukung.

“Kita adalah negara hukum bukan negara kekuasaan, maka saya datang dengan niat baik memenuhi surat panggilan yang diberikan kepada saya atas pernyataan saya dalam wawancara di media TV nasional,” ucap Hasto, di Polda Metro Jaya, Selasa (4/6).

BACA JUGA:   Mayat Pria Ditemukan di Flyover Ragunan, Lalin Macet

Lebih lanjut ia mengatakan nantinya ada beberapa pertanyaan yang akan disampaikan dalam tanggung jawab untuk melakukan pendidikan politik dan fungsi komunikasi yang melekat dengan eksistensi partai.

Namun ia belum dapat menyampaikan secara detail terkait pernyataan tersebut. Nantinya akan disampaikan setelah dirinya selesai menjalani pemeriksaan.

“PDI Perjuangan adalah partai sah menurut undang-undang serta fungsi itu  melekat dan menurut AD ART partai sudah saya jalankan menyatakan hal terkait sikap politik partai,” jelas Hasto.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...